10 Tim Voli Berlaga Dalam Popkot Medan 2017

10 Tim Voli Berlaga Dalam Popkot Medan 2017

Pertandingan cabang voli dalam Popkot Medan 2017

(aa/eal)

Selasa, 16 Mei 2017 | 17:34

Analisadaily (Medan) - Sepuluh tim voli pelajar dari SMP-SMA/sederajat se-Kota Medan tampil dalam Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan 2017 yang berlangsung di Lapangan Voli Mulia, Jalan Kawat V, Tanjung Mulia, Medan, 16-19 Mei 2017.

Ketua Panitia, Sugianto Astha melalui koordinator pertandingan, Ramadhan menjelaskan, sepuluh tim tersebut terdiri dari 6 tim putra dan 4 tim putri.

"Kategori putra berasal dari SMA Harapan Mekar, SMK Telkom, SMA Panca Budi, SMA Darmawangsa dan SMP Negeri 1 Medan mengirimkan dua tim, A dan B. Untuk putri berasal dari SMA Budi Agung, SMA Brigjen Katamso 2, SMA Harapan​ Mekar, dan SMA Laksamana Martadinata," ujar Ramadhan kepada Analisadaily.com, Selasa (16/5).

Ramadhan juga mengatakan, kategori putra terbagi dalam dua pool, sedangkan kategori putri hanya satu pool. Khusus kategori putra, masing-masing pool terdiri dari tiga tim.

"Kategori putra bermain dengan format setengah kompetisi. Sedangkan khusus putri, karena jumlahnya sedikit terpaksa digabungkan menjadi satu pool dan bermain dengan format saling jumpa. Nantinya, peringkat 3-4 akan memperebutkan medali perunggu dan peringkat 1-2 akan memperebutkan emas," tandasnya.

Secara terpisah, pelatih tim putra SMA Panca Budi, Fahmi Hakim, mengaku optimistis timnya bisa meraih hasil terbaik.

"Target kami juara karena untuk event ini kami sudah mempersiapkan tim selama dua bulan," kata Fahmi usai membawa timnya menang 2-1 atas SMA Darmawangsa pada laga pembuka.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar