120 Pebulu Tangkis Bersaing di Porkot Medan 2017

120 Pebulu Tangkis Bersaing di Porkot Medan 2017

Cabor bulu tangkis Porkot Medan 2017.

(aa/rzp)

Senin, 11 September 2017 | 20:11

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 120 pebulu tangkis bersaing menjadi yang terbaik di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017, yang digelar di GOR Shamrock, Jalan Pegadaian Medan, 11-14 September 2017.

Jumlah tersebut merupakan utusan dari 19 Kecamatan se-Kota Medan. Hanya Kecamatan Medan Tuntungan dan Maimun yang tidak mengirimkan atletnya. Medan Labuhan menjadi pengirim atlet terbanyak dengan jumlah 20 orang.

Jumlah ini tentu lebih baik dibanding Porkot tahun lalu. Hal ini mendapat apresiasi dari Ketua PBSI Kota Medan, Ahmad Thamrin, yang turut menyaksikan langsung hari pertama pelaksanaan cabor bulu tangkis, Senin (11/9).

Menurutnya, animo peserta yang mengikuti cabor bulu tangkis di Porkot tahun ini sangatlah tinggi. Hal itu terlihat hampir seluruh kontingen kecamatan mengirimkan utusannya, terlebih seluruh peserta didominasi pelajar.

"Ini adalah bagian dari pembinaan atlet pelajar yang ke depan tentunya menjadi harapan Kota Medan di even provinsi. Bahkan bisa menjadi wakil Sumut di even nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ajang Porkot Medan yang telah memasuki pelaksanaan ke-9 kali secara beruntun ini adalah salah satu wadah pembinaan atlet yang tepat melalui kejuaraan. Ia pun berharap, ke depan ajang Porkot bisa terlaksana tiap tahunnya, sekaligus mewujudkan Medan sebagai kota atlet.

"Untuk menciptakan atlet potensial nggak bisa diraih secara instan, melainkan melalui pembinaan berkesinambungan. Terutama konsistensi dari pengurus untuk terus mendorong agar atlet bisa mencapai prestasi tertinggi, mulai even daerah hingga dunia," ucapnya.

Koordinator pertandingan cabor bulu tangkis, Nurhayati, didampingi Anca Hasibuan menjelaskan, Porkot tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Karena untuk pertama kalinya nomor beregu dipertandingkan.

"Dari tahun pertama Porkot digelar nomor beregu tidak pernah dipertandingkan. Tapi tahun ini kita pertandingkan dengan tujuan agar lebih banyak atlet yang ikut serta. Dengan begitu, kita mudah untuk menjaring atlet potensial," ucapnya.

Adapun Porkot 2017 cabor bulu tangkis pertandingan nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri, ganda campuran, serta nomor beregu. Porkot cabor bulu tangkis memperebutkan 6 medali emas, 6 perak, dan 12 perunggu.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar