23 Orang Lolos Seleksi Pelatih PPLP Sumut

23 Orang Lolos Seleksi Pelatih PPLP Sumut

Kadispora Sumatera Utara, Baharuddin Siagian

(aa/eal)

Jumat, 9 Februari 2018 | 17:33

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 23 orang dinyatakan lolos seleksi menjadi pelatih yang akan membina atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara tahun 2018. Mereka dinyatakan layak membina atlet PPLP usai melewati seleksi yang digelar 24-26 Januari 2018.

Ke-23 nama itu yakni Sumardi, Supriono, Julio Roberto (sepakbola), Lilik Herianto, Suk Raj Singh, Nurhasim (atletik), Brian Howard, Santi Ramadhani (renang), Suprapto, Pedomanta Keliat (pencak silat).

Kemudian Darwin, Jan Bobby Nesra Barus (gulat), Basuki Nugroho, Bibi Wijaya (taekwondo), Elfian, Syahrizal (bola voli), Asnawi dan Udi Pramulia (angkat besi), Immanuel Sirait, Hotma D Purba (Wushu Sanda), Pulungan Sihombing (karate), Andreas Yus, Riki (judo).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, berpesan agar pelatih terpilih mampu mengangkat prestasi masing-masing cabang binaan PPLP Sumut, baik di kejuaraan regional maupun nasional. Pihaknya menginginkan ke depan adanya perubahan yang lebih baik, terutama dalam hal prestasi.

"Kita menginginkan prestasi PPLP Sumut lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya yang kami lakukan adalah merekrut pelatih yang benar-benar mampu mewujudkan keinginan itu," ucap Bahar di Medan, Jumat (9/2) sore.

Bahar juga berpesan kepada seluruh pelatih yang dinyatakan lolos seleksi agar memiliki program latihan yang sesuai prosedur dan terencana.

Hal itu tentu untuk mendukung peningkatan atlet selama mengikuti latihan, yang nantinya berdampak pada peningkatan prestasi dalam kejuaraan-kejuaraan yang diikuti.

"Kita juga meminta kepada mereka (pelatih) bisa membuat program yang baik dan sesuai dengan standar nasional," pinta Bahar.

Lanjutnya, tantangan ke depan bagi para pelatih baru, juga sudah diuji dengan padatnya jadwal even nasional yang akan diikuti pada tahun ini. Mulai dari Kejurnas PPLP cabang olahraga, Popwil Sumatera, hingga Popnas.

"Saya juga menginginkan target real yang bisa dicapai di even nasional. Seperti di Popwil 2018 di Aceh, Popnas 2019 di Papua. Kami juga akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan semua pelatih sebagai bentuk komitmen mereka untuk meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam membina atlet pelajar," harapannya.

Ke-23 pelatih tersebut nantinya akan membina 108 atlet yang berasal dari 11 cabang olahraga. Sebelumnya, seleksi masuk pelatih PPLP Sumut dimulai 24-26 Januari 2018. Peserta menjalani berbagai tahapan tes seperti administrasi, kemampuan dasar kepelatihan, dan psikotes. Penguji yang dilibatkan pada tes tersebut diantaranya dari FIK Unimed, Pasca Sarjana Unimed, KONI Sumut, tenaga ahli kepelatihan, dan psikolog.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar