252 Atlet Medan Berlaga di Porwilsu 2018

252 Atlet Medan Berlaga di Porwilsu 2018

Pelepasan atlet Medan yang akan berlaga di Porwilsu 2018

(aa/eal)

Sabtu, 24 Maret 2018 | 20:56

Analisadaily (Medan) - Walikota Medan, Dzulmi Eldin, menyatakan rasa bangga atas prestasi atlet-atlet Medan. Kebanggaan itu pun ia dititipkan di pundak para atlet.

Hal tersebut disampaikan Eldin dalam acara pelepasan atlet Kota Medan menuju Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 di halaman Kantor Walikota Medan, Sabtu (24/3).

"Namun jangan menjadi beban, melainkan menambah semangat juang untuk menjadikan nama Kota Medan lebih berkibar lagi. Alhamdulillah, prestasi atlet Kota Medan semakin hari semakin baik dan membanggakan kami semua," ucap Eldin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri.

Mengawali kata sambutannya, Eldin mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih sebagai duta Kota Medan yang akan membela nama baik daerah di ajang multi event empat tahunan ini.

"Rasa bangga tidak milik saudara-saudara saja, namun kami semua bangga dengan prestasi saudara sekalian," katanya.

"Tetapi prestasi ini jangan membuat terlena, namun sebaliknya harus terus mawas dan tidak berhenti berlatih serta rendah diri," sambungnya.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera dari Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani, kepada Sekda yang seterusnya diberikan kepada pimpinan kontingen Kota Medan di Porwilsu 2018, Azzam Nasution.

Ketua Umum KONI Medan dalam laporannya mengatakan, kontingen Medan di Porwilsu 2018 berkekuatan 252 atlet serta 47 pelatih dan bertanding di 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dalam Porwilsu 2018, lanjut Eddy, Medan tergabung di Wilayah I bersama Langkat, Serdang Berdagai, Batubara, Simalungun, Dairi, Nias Selatan dan Nias Barat.

Adapun cabang yang diikuti adalah atletik, angkat besi, angkat berat, binaraga, bulutangkis, bola voli, biliar, catur, gulat, tenis meja, taekwondo, tinju, pencak silat, karate, drumband dan sepakbola. Medan bertindak sebagai tuan rumah untuk cabang biliar, bola voli dan bulu tangkis.

Menurut Eddy Sibarani, Porwilsu merupakan jenjang awal prestasi atlet menuju pentas nasional, karena menjadi ajang kualifikasi untuk meraih tiket Porprovsu 2018 yang berlangsung November. "Para atlet yang menjadi juara di Porprovsu inilah yang nanti dipersiapkan menuju PON XX di Papua pada 2020," ungkapnya.

Kota Medan, sebutnya, selalu menjadi juara umum di Porprovsu, dan dia berharap para atlet mampu mempertahankan reputasi tersebut di tahun ini. "Perjuangan menjadi juara umum Porprovsu dan menuju PON 2020 diawali di ajang Porwilsu 2018 ini," tandasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar