29 Orang Tewas, Besiktas Motivasi Rakyat Turki

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

29 Orang Tewas, Besiktas Motivasi Rakyat Turki

Ilustrasi (Daily Mail)

Minggu, 11 Desember 2016 | 12:41

Analisadaily – Serangkaian ledakan bom terjadi di Istanbul, Turki, Sabtu (10/12) waktu setempat. Serangan teroris itu terjadi tepat di luar stadion Besiktas, Vodafone Arena, tak lama setelah Besiktas menang 2-1 atas Bursaspor pada lanjutan pekan ke-14 Liga Turki (Super Lig).

Wakil Perdana Menteri Turki, Numan Kurtulmus mengonfimasi, ada dua ledakan yang terjadi. Pertama di luar stadion Besiktas melalui ledakan bom mobil, sedangkan yang kedua merupakan bom bunuh diri di sekitar taman Istanbul.

Jika sebelumnya dilaporkan 20 petugas kepolisian luka-luka, dalam sebuah konferensi pers terbaru menyebutkan sekitar 27 polisi dan dua warga sipil tewas atas insiden tersebut, sedangkan sekitar 166 orang menderita luka-luka.

Dalam sebuah pernyataan, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) sebelumnya mengutuk keras serangan bom tersebut. Kini giliran Besiktas yang berupaya memotivasi rakyat Turki.

“Terorisme tidak akan menghancurkan semangat, keberanian, dan ketahanan rakyat kita. #Besiktas JK,” bunyi pernyataan klub melalui Twitter, seperti dilansir dari Four Four Two, Minggu (11/12).

Sejauh ini belum ada pihak-pihak yang bertanggung jawab atas insiden serangan bom tersebut.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar