4000 Peserta Daftar Ikut Lomba Maraton 10K

4000 Peserta Daftar Ikut Lomba Maraton 10K

Kadispora Medan, Marah Husin Lubis (baju merah), memimpin rapat persiapan lomba maraton 10K Medan, di kantor Dispora Medan, Jumat (11/8)

(aa/csp)

Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:12

Analisadaily (Medan) – Lomba lari maraton yang digelar Pemerintah Kota Medan ternyata mendapat sambutan baik dari masyarakat. Pasalnya, peserta yang sudah mendaftar pada lomba maraton 5K dan 10K ini mencapai 4.000 orang.

Adapun lomba yang akan dilaksanakan, Minggu (13/8) tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 tahun.

"Sejuah ini ada sekitar 4.000 peserta dan kemungkinan akan bertambah. Namun kami harap mencapai 6 ribu," kata Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis, Medan, Jumat (11/8).

"Kita bisa lihat Tour de Singkarak di Sumatera Barat, begitu dikenal. Jadi itu harus memotivasi Medan, yang memiliki misi kota atlet. Olahraga larinya harus dikenal," sebutnya.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Medan, Azam Nasution mengatakan, lomba ini dibagi empat kategori yakni 5K pelajar putra-putri dan 10K umum putra-putri, yang akan memperebutkan hadiah total Rp 192.000.000.

Dijelaskan, masing-masing kategori akan mengambil pemenang dari juara 1 sampai ke-12. "Bahkan untuk memeriahkan event ini kami juga menyiapkan lucky draw dengan berbagai macam hadiah menarik," ucapnya.

Bagi yang ingin berpartisipasi, lanjutnya, dapat mendaftar langsung ke Kantor Dispora Kota Medan, Jalan Ibus Raya, Medan Petisah.

"Pendaftaran masih kita buka sampai Sabtu (12/8). Dan bagi peserta yang sudah mendaftar, lomba akan dimulai pukul 06.00 WIB. Start di Jalan Balaikota, Lapangan Merdeka," ujarnya.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar