5 Pemain Legendaris yang Tidak Pernah Memenangkan Ballon d'Or

Penulis: Reza Perdana

5 Pemain Legendaris yang Tidak Pernah Memenangkan Ballon d'Or

Ballon d'Or (Berbagai Sumber)

Kamis, 25 Oktober 2018 | 18:03

Analisadaily - Ballon d'Or merupakan salah satu penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola. Banyak pemain yang telah memenangkan penghargaan ini, namun ada 5 pemain yang sudah tampil baik selama kariernya juga tidak mendapatkan Ballon d’Or.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Kamis (25/10), berikut 5 pemain tersebut:

5. Andrea Pirlo (Italia)

Andrea Pirlo (Fox Sports Asia)

Andrea Pirlo (Fox Sports Asia)

Andrea Pirlo merupakan sang maestro besar sepak bola Italia. Saat sang gelandang bermain, dia tidak hanya menempatkan penonton dalam keadaan terhipnotis, tetapi juga membuat pikiran para lawan mengigau.

Dia adalah kekuatan yang menonjol di sepak bola Eropa, bahkan di usia pertengahan 30-an, tetapi tidak pernah bisa memenangkan Ballon d'Or terlepas semua keanggunannya.

4. Alessandro del Piero (Italia)

Alessandro del Piero (Berbagai Sumber)

Alessandro del Piero (Berbagai Sumber)

Karena Ballon d'Or hampir selalu diraih pemain depan, sangat membingungkan bagaimana mantan pemain depan Juventus, Alessandro del Piero, tidak pernah memenangkan penghargaan. Del Piero merupakan pemain yang disambut tepuk tangan oleh penggemarnya.

Untuk periode waktu, Del Piero adalah striker pendukung terbaik di dunia, tetapi tidak pernah menerima penghargaan. Dia menyelesaikan karier Juventus-nya dengan 290 gol dari 705 penampilan.

3. Xavi Hernandez (Spanyol)

Xavi Hernandez (Fox Sports Asia)

Xavi Hernandez (Fox Sports Asia)

Gelandang lain dalam daftar, Xavi adalah tulang punggung sistem yang membuat Barcelona dan Spanyol tampaknya tak terkalahkan. Bukan suatu kebetulan bahwa tim nasional Spanyol kehilangan kekuatannya setelah mantan pemain Barcelona itu hengkang.

Namun, untuk semua kecemerlangan estetikanya, dia tidak pernah meraih Ballon d’Or.

2. Andres Iniesta (Spanyol)

Andres Inesta (Fox Sports Asia)

Andres Inesta (Fox Sports Asia)

Jika Xavi adalah tulang punggung Spanyol dan Barcelona, ​​Andres Iniesta adalah detak jantungnya. Pemain Spanyol itu tidak diragukan lagi, gelandang serang terbaik di dunia yang merupakan bagian terbaik dari dekade ini.

Dia melayang ke satu titik dan menghubungkan titik-titik lain untuk timnya di masa jayanya dan hampir saja memenangkan Ballon d'Or pada beberapa kesempatan, tetapi tidak pernah meraihnya.

1. Raul Gonzalez (Spanyol)

Raul Gonzales (Fox Sports Asia)

Raul Gonzales (Fox Sports Asia)

Raul Gonzalez Blanco. Dia bisa dibilang striker terbaik dari era akhir 90-an untuk tidak memenangkan kehormatan. Dia datang sangat dekat pada tahun 2001 tetapi melihat Michael Owen meraihnya pada akhirnya, dan pemain Spanyol ini selesai kedua.

Legenda Madrid menyelesaikan kariernya di Eropa dengan 363 gol dalam 839 pertandingan, tetapi sayangnya, tidak memiliki perbedaan sebagai pemenang Ballon d’Or.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar