51 Tim Futsal Tampil di Popkot Medan 2017

51 Tim Futsal Tampil di Popkot Medan 2017

Pertandingan cabang futsal di Popkot Medan 2017

(aa/eal)

Rabu, 17 Mei 2017 | 16:58

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 51 tim futsal SMP dan SMA se-Kota Medan ambil bagian dalam Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan di Lapangan Futsal M2M, Medan, 16-20 Mei 2017.

Ketua Panitia Cabang Futsal, Ingan Habibi Pane melalui koordinator pertandingan, Habibi Tanjung menyebut, 51 tim itu dibagi dalam dua kategori pertandingan, yakni SMP/sederajat putra dan SMA/sederajat putra.

Untuk kategori SMP/sederajat putra diikuti 23 tim, sedangkan kategori SMA/sederajat putra diikuti 28 tim. Seluruh kategori dibagi kedalam delapan grup/pool.

"Kompetisi ini memakai format setengah kompetisi. Untuk SMA, dua peringkat teratas tiap-tiap grup berhak lolos ke babak selanjutnya, sedangkan untuk SMP hanya peringkat satu saja yang berhak melaju ke sistem gugur," kata Habibi kepada Analisadaily.com, Rabu (17/5).

"Kategori SMP pesertanya dari kelas VII dan VIII, sedangkan SMA kelas X dan XI. Sesuai peraturan, untuk kelas IX dan XII tidak ikut. Nantinya mereka akan memperebutkan dua emas, dua perak dan dua perunggu," tandas Habibi.

Sementara manager tim SMA Mulia, Andi Siregar, mengaku optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal di cabang futsal Popkot tahun ini.

"Tentunya semua orang ingin menjadi juara, namun persiapan kami untuk menyongsong kompetisi ini hampir dua pekan sehingga kami menargetkan bisa meraih medali," tutur Andi.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar