558 Atlet Ikuti Kejurprov PBSI Sumut

Penulis: Eka Azwin Lubis

558 Atlet Ikuti Kejurprov PBSI Sumut

Kejurprov PBSI Sumut di GOR PBSI Sumut, Jalan William Iskandar, Medan, Selasa (8/8)

Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:06

Analisadaily (Medan) - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung, resmi membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumut 2017 di GOR PBSI Sumut, Jalan William Iskandar, Medan, Selasa (8/8).

Ketua panitia pelaksana, Sugeng menyebut, Kejurprov tahun ini diikuti 558 atlet bulutangkis yang berasal dari 15 kabupaten/kota Se-Sumut.

"Peserta berasal dari Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Asahan, Batu Bara, Sibolga, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, Binjai, Labura, Labusel, Langkat dan Simalungun," kata Sugeng.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kejurprov PBSI Sumut 2017 menggunakan format sistem gugur dengan menggelar 20 nomor pertandingan.

"Kategorinya ada usia dini tunggal putra-putri, anak-anak tunggal putra-putri. Kemudian ada kategori pemula, remaja, taruna dan dewasa dengan nomor tunggal dan ganda putra-putri," terangnya.

Adapun hadiah yang disediakan panitia meliputi trofi, piagam penghargaan, medali, uang pembinaan dan perlengkapan bulutangkis.

"Kejurprov ini merupakan agenda tahunan sekaligus ajang seleksi pemain untuk dipersiapkan mengikuti Kejurnas Bulutangkis 2017 yang dijadwalkan pada November atau Desember mendatang," tandasnya.

Kejurprov PBSI Sumut berlangsung pada 8-12 Agustus 2017 dan memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar