6 Pemain Manchester United Digaji Lebih Tinggi dari Solskjaer

Penulis: Reza Perdana

6 Pemain Manchester United Digaji Lebih Tinggi dari Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer (Standard)

Kamis, 30 Mei 2019 | 17:31

Analisadaily - Ole Gunnar Solskjaer memperoleh upah sebesar 7,5 juta Pounds per tahun setelah diangkat sebagai manajer permanen Manchester United. Upah ini mencapai sekitar 145.000 Pounds per minggu.

Namun, dilansir dari Fox Sports Asia, Minggu (30/5), ternyata ada enam pemain di klub saat ini berpenghasilan lebih dari manajer Norwegia tersebut. Tetapi apakah mereka semua pantas dibayar sebanyak itu?

6. Luke Shaw - 195.000 Pounds per minggu

Lima tahun telah berlalu sejak Luke Shaw bergabung dengan Manchester United dari Southampton dengan biaya di 30 juta Pounds dan dia masih belum melakukan cukup untuk membenarkan biaya Setan Merah yang dikeluarkan untuknya.

Musim 2018/19 adalah pertama kalinya Shaw bermain lebih dari 20 pertandingan untuk Manchester United dalam satu musim. Kali ini, dia adalah salah satu pemain terbaik di lini belakang timnya yang banyak dikritik.

Karier Shaw di United telah dirusak oleh cedera. Ketika Jose Mourinho memimpin, mantan pemain Southampton itu sering menerima kritik dari manajer. Dia hanya bermain 106 pertandingan untuk United dalam lima musim yang rata-rata sekitar 21 pertandingan per musim.

Pemain internasional Inggris menandatangani kontrak baru pada Oktober 2018.

5. Romelu Lukaku - 200.000 Pounds per minggu

Ketika Manchester United merekrut Romelu Lukaku, ia adalah pemain yang laris dan telah membangun reputasi fantastis di Everton. Di musim terakhirnya bersama The Toffees, ia mencetak 25 gol di Premier League hanya dalam 37 pertandingan. Karena itu, tidak mengejutkan ketika United menawarinya upah dalam kisaran 200.000 Pounds per minggu.

Lukaku telah mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan untuk Manchester United dan itu merupakan pengembalian yang bagus. Namun, untuk seorang striker yang termasuk pemain dengan bayaran tertinggi di liga, pemain Belgia itu tentu saja belum melakukan cukup untuk membenarkan upah yang ia terima.

Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu baru memulai 22 pertandingan liga dan tidak masuk akal bagi klub untuk membayar begitu banyak uang kepada pemain yang bukan starter. Lukaku telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan di musim panas.

4. David De Gea - 200.000 Pounds per minggu

Jika ada satu orang dalam daftar ini yang pantas menerima setiap sen yang telah dibayarkan, maka tidak diragukan lagi David De Gea. Pemain Spanyol telah menjadi bintang untuk Manchester United di era pasca-Ferguson dan itu tercermin oleh fakta bahwa ia telah dinobatkan sebagai pemain klub terbaik tahun ini tiga kali sejak awal musim 2013/14.

Penampilan De Gea untuk Setan Merah telah memberinya tempat di Tim PFA of the Year lima kali dan ia telah begitu baik, sehingga ia bahkan dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini yang merupakan pencapaian besar bagi seorang penjaga gawang.

Pemain berusia 28 tahun itu akan memasuki tahun terakhir kontraknya musim depan dan sepertinya dia tidak ingin memperpanjang kontraknya. Pertanyaannya adalah, apakah Manchester United akan membiarkannya pergi gratis setahun kemudian atau akankah mereka menguangkannya di musim panas ini?

3. Anthony Martial - 250.000 Pounds per minggu

Anthony Martial telah menjadi pemain Manchester United selama empat tahun, dan terus menjadi target para kritikus. Bagi seorang pria yang menghasilkan seperempat juta per minggu, orang Prancis itu belum melakukan cukup tanpa sedikit keraguan.

Martial bergabung Manchester United dengan kontrak empat tahun dengan opsi untuk memicu tahun tambahan dan pada Desember 2018, klub menggunakan opsi itu. Sebulan kemudian, ia menandatangani kontrak lima tahun baru dengan klub dan itu membuatnya menjadi salah satu penghasil tertinggi di dunia.

Setelah dia menandatangani kontrak barunya, Martial bermain 13 pertandingan untuk United dan hanya bisa mengumpulkan dua gol dan satu assist.

2. Paul Pogba - 290.000 Pounds per minggu

Transfer Paul Pogba ke Manchester United adalah salah satu transfer yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa tahun terakhir, dan ia bergabung dengan klub dengan biaya rekor dunia. Dia menandatangani kontrak lima tahun pada 2016 senilai 290.000 Pounds per minggu, dan fakta bahwa klub belum membahas perpanjangan potensial.

Musim ini adalah musim terbaik Pogba dalam hal gol yang dicetak saat ia mencetak 16 gol dalam 47 pertandingan dan ia juga satu-satunya pemain dari luar Manchester City dan Liverpool yang disebutkan dalam Tim PFA of the Year. Namun, kinerja dan sikap pemain Prancis ini telah dicermati selama musim yang suram bagi klub secara keseluruhan.

Pemenang Piala Dunia telah dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United musim panas ini. Real Madrid menjadi tujuan yang paling mungkin.

1. Alexis Sanchez - 350.000 Pounds per minggu

Transfer Alexis Sanchez adalah salah satu kesalahan terbesar Manchester United dalam beberapa kali. Mereka menawarkan upah pemain Chile untuk memastikan kedatangannya dan itu menjadi preseden berbahaya di klub.

Dikabarkan bahwa Manchester United kesulitan menegosiasikan kontrak dengan pemain lain di klub setelah menawarkan Sanchez 350.000 pounds seminggu. Ternyata, United tidak bersedia untuk mencocokkan tuntutan upah Ander Herrera setelah mereka membayar lebih banyak pemain seperti Sanchez, Martial, dan Shaw.

Sanchez memiliki 5 gol dalam 45 pertandingan untuk Manchester United dan cukup banyak musim ini. Sepertinya masa depannya tidak akan bersama United tetapi jika klub harus menurunkannya, mereka harus menemukan klub lain yang bersedia bertaruh pada pemain sambil membayar upah yang besar.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar