62 Tim Berlaga di Turnamen AFK Taput 2019

62 Tim Berlaga di Turnamen AFK Taput 2019

Foto bersama Ketua AFK Taput, Ipda Joy Ananda P. Sianipar

(jw/eal)

Minggu, 22 September 2019 | 19:45

Analisadaily (Tapanuli Utara) - Sebanyak 62 tim futsal saling berlaga di Turnamen Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Tapanuli Utara (Taput) 2019. Dari puluhan tim itu, panitia membagi menjadi dua kategori yang berlangsung sejak Sabtu (21/9) hingga Minggu (22/9).

Ketua AFK Taput, Ipda Joy Ananda P. Sianipar, mengatakan ada dua kategori tim yang bertanding, pelajar dan umum.

"Untuk kategori pelajar ada 32 tim dan umum sebanyak 30 tim futsal," kata Joy, Minggu (22/9) malam.

Joy menuturkan bahwa gelaran olah raga ini tidak semata-mata hanya untuk mengejar hadiah yang diperebutkan dalam turnamen itu. Ada esensi lain di dalamnya.

"Tentunya kita ingin membangun tali persaudaraan, persatuan antara anak bangsa. Ini tim yang bertanding bukan hanya berasal dari Taput saja. Ada dari Medan, Sibolga dan Tobasa yang ikut berlaga," tuturnya.

Digelarnya turnamen futsal ini, juga sebagai upaya dari AFK Taput agar menghindarkan anak-anak muda dari kenakalan-kenakalan remaja.

"Ya kita ingin anak-anak muda yang berbakat itu lebih baik menyalurkan hobinya dalam berolahraga. Seperti yang hobi futsal kita arahkan berlaga dalam turnamen sehat. Intinya agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas," ungkap Joy.

Perwira polisi berpangkat satu balok emas yang kini tengah menjadi pemerhati futsal di Taput ini sedang konsen bagaimana membesarkan futsal di sana.

"Futsal atau sepak bola indoor juga memiliki peminat yang besar. Gaungnya hampir sama seperti sepak bola luar ruangan. Saya ingin membesarkan futsal di Taput. Ya harapannya, mana tahu jebolan dari turnamen yang kita gelar ini bisa berkiprah di tingkat provinsi ataupun tingkat nasional," ujar Joy.

Joy menambahkan, Turnamen AFK Taput juga mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Hadir dalam pembukaan kemarin James Arifin Sianipar, anggota DPRD DKI periode 2014-2019 hingga mantan pemain PRO Liga Futsal, Soritua, dkk.

"Intinya kita ingin dunia futsal di Taput berjaya dan melalui turnamen ini menghasil bibit-bibit pemain futsal hebat," tukasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar