Abraham Dilecehkan Secara Rasial, Rashford Kirim Pesan

Penulis: Christison Sondang Pane

Abraham Dilecehkan Secara Rasial, Rashford Kirim Pesan

Tammy Abraham tertunduk usai kalah dari Liverpool di Piala Super Eropa (Fox Sports)

Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:21

Analisadaily – Pelecehan secara rasial kini menimpa bintang muda Chelsea bernama Tammy Abraham saat memperkuat timnya melawan Liverpool di pertandingan Piala Super Eropa di Istanbul, Turkey, beberapa hari yang lalu.

Ia dilecehkan secara rasial oleh bagian-bagian tertentu dari penggemar setelah pertandingan tersebut selesai. Mengetahui tindakan tersebut, Tammy mendapat dukungan dari sahabatnya di tim nasional Inggris, Marcus Rashford.

Marcus Rashford mengirim tweet untuk mendukung Abraham selama masa percobaan ini. Dalam pesannya, ia menyampaikan supaya Tammy tetap kuat dan bangga karena menjadi talenta muda Inggris.

“Kita harus merayakan talenta muda Inggris,” tulis Rashford dilansir dari Fox Sports, Jumat (16/8).

Tammy Abraham kena pelecehan ras setelah ia menelan kekalahan dari Liverpool sehingga gagal mengangkat trofi Piala Super.

Nyanyian rasis dan pelecehan online telah menjadi lazim dalam berita belakangan ini, dan sebelumnya, bintang Manchester City, Raheem Sterling juga menjadi salah satu pemain yang pernah dilecehkan secara rasial.

Ia pun menuntut agar tindakan yang tepat itu segera diambil. Sayangnya, pelecehan rasis tampaknya tidak akan keluar dari permainan dalam waktu dekat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar