Aceh-Sumut Terpilih Jadi Tuan Rumah PON 2024

Aceh-Sumut Terpilih Jadi Tuan Rumah PON 2024

Hasil bidding.

(aa/rzd)

Selasa, 24 April 2018 | 17:31

Analisadaily (Medan) - Perjuangan Provinsi Sumatera Utara dan Aceh menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 akhirnya tercapai.

Aceh-Sumut berhasil memenangi 'bidding' penetapan tuan rumah PON 2024 dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang digelar oleh KONI Pusat di Hotel Grand Bidakara, Jakarta, Selasa (24/4).

Aceh-Sumut menjadi tuan rumah bersama PON edisi ke-21 usai mengungguli dua calon lainnya, yakni Bali-NTB (calon bersama) dan Kalimantan Selatan (calon tunggal), dari 34 KONI provinsi se-Indonesia pemilik hak suara.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Aceh-Sumut sukses memenangi 'bidding' setelah meraih peroleh suara tertinggi dengan jumlah 24 suara, unggul jauh dari atas Bali-NTB (8 suara) dan Kalsel (2 suara) dalam voting Musornaslub.

"Alhamdulillah Aceh-Sumut memenangi 'bidding' PON 2024 setelah mengumpulkan 24 suara,  Bali-NTB 8 suara, dan Kalsel 2 suara," kata anggota tim pemenangan calon tuan rumah PON 2024 Aceh-Sumut, SR Hamonangan Pangabean, dalam pesan singkat WhatsApp.

Terpilihnya Aceh-Sumut menjadi tuan rumah PON bersama 2024 menjawab penantian puluhan tahun kedua provinsi di Pulau Sumatera ini menghelat pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Sumut sudah puluhan tahun tidak menjadi tuan rumah PON sejak pertama kali menjadi tuan rumah pada 1953 silam dan ini akan menjadi kedua kalinya Sumut jadi tuan rumah.

Sementara bagi Aceh, ini menjadi pertama kalinya provinsi yang berjuluk Serambi Mekah itu menjadi tuan rumah PON sejak Indonesia Merdeka.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar