Adi Putra Tak Percaya Jadi Atlet Terbaik di Kejuaraan Gulat Pelajar Sumut

Adi Putra Tak Percaya Jadi Atlet Terbaik di Kejuaraan Gulat Pelajar Sumut

Adi Putra (kiri) foto bersama dengan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian (dua kanan), dan dua atlet lainnya peraih penghargaan atlet terbaik.

(aa/rzd)

Jumat, 29 Desember 2017 | 21:49

Analisadaily (Medan) - Kejuaraan Gulat Antar Pelajar se-Sumatera Utara memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara Tahun 2017, yang digelar di Gedung Serbaguna Pemprovsu, resmi berakhir, Jumat (29/12).

Adalah kontingen dari Kota Medan keluar sebagai juara umum dalam even tersebut dengan torehan 8 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Diikuti kontingen Kabupaten Karo di posisi kedua (6-6-4), dan Kota Tanjung Balai (3-1-5) di tempat ketiga.

Even yang diikuti 114 peserta dari 10 Kabupaten/Kota se-Sumut ini mempertandingkan tiga kategori (gaya bebas putra, gaya greco putra, dan gaya bebas putri) dengan menggelar 23 nomor pertandingan.

Selain menyabet juara umum, Medan juga berhasil mengirimkan dua atletnya sebagai yang terbaik dalam even tersebut yakni Adi Putra di kategori gaya bebas putra dan Siti Aminah di kategori gaya bebas putri. Sedangkan di kategori gaya greco putra diraih Rafi Angga dari Tanjung Balai.

Adi Putra yang merupakan yang terbaik dari kategori gaya bebas putra mengaku tidak menyangka dirinya bisa menjadi yang terbaik dari seluruh atlet di kategorinya.

"Tentu saja dan tidak menyangka bisa raih ini. Gelar ini saya persembahkan untuk orang tua dan sekolah saya (SMA Negeri 18 Medan)," kata atlet peraih emas di nomor 46 kg gaya bebas putra itu.

Atas raihan tersebut, peraih medali perak pada ajang Popnas 2017 itu mengaku akan terus bergiat berlatih demi meraih cita-cita bisa memperkuat Indonesia di level internasional.

"Hasil ini tidak membuat saya terus berpuas diri. Saya akan terus berlatih dan mengasah kemampuan agar cita-cita saya (perkuat Indonesia di level internasional) bisa tercapai," tutup atlet kelahiran Medan, 27 September 2001 itu.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar