Akademi Akutansi YPK Medan Gelar Pertunjukan Judo dan Aikido

Akademi Akutansi YPK Medan Gelar Pertunjukan Judo dan Aikido

Pertunjukan Judo dan Aikido

(jw/rzd)

Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:19

Analisadaily (Medan) - Untuk membangun prestasi, melestarikan, dan mengajarkan mahasiswa maupun pelajar yang hadir, Akademi Akutansi Yayasan Pendidikan Keluarga (AAYPK) Medan menggelar pertunjukkan olahraga Judo dan Aikido.

Saat beraksi, baik Judoka maupun Aikidoka menampilkan beragam teknik. Bahkan, Direktur Akademi Akutansi YPK Medan, Ahmad Sani, turut menujukkan kebolehanya.

"Pada saat demo beladiri Judo ada tujuh orang yang beraksi, termasuk saya. Kami memainkan teknik ipon seoinage, osotogari, uchimata, dan teknik katame waza. Peserta yang tampil diantaranya dari para pelajar," ucap Sani, Minggu (25/8).

Untuk kategori Aikido dimainkan tiga peserta yang menampilkan jurus-jurus andalanya, seperti teknik sihonage, kaitanage, sankyo dan teknik senjata pisau atau pistol.

Sani menjelaskan, kegiatan ini diselenggrakan Unit Kegiatan Mahasiswa AAYPK Medan dengan tujuan untuk menjadikan kampus sebagai ajang interaktif, sebagai perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Serta menyalurkan, minat, dan bakat mahasiswa, juga memberdayakan sumber daya manusia di Akademi Akuntansi YPK Medan," jelasnya.

Ketua Yayasan YPK, Darmawati, berharap kegiatan ini mampu mewujudkan mahasiswa yang mampu berprestasi yang didasari Iman dan Taqwa.

"Serta membawa mahasiswa AAYPK Medan memiliki prestasi, pengetahuan, dan skill serta memberikan bekal ilmu pengetahuan dalam bidang olahraga khususnya Judo dan Aikido," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sensei Andreas Yus dari Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Medan, Andreas YUS dan Sensei Dedy Dwiiputra dari Aikido.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar