Akhir Persaingan Memberi Dampak Positif Bagi Ronaldo dan Messi

Penulis: Eka Azwin Lubis

Akhir Persaingan Memberi Dampak Positif Bagi Ronaldo dan Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (BT Sport)

Jumat, 30 Agustus 2019 | 10:23

"Dia memotivasi saya dan saya memotivasinya"

Cristiano Ronaldo

Analisadaily - Kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menciptakan persaingan yang mempesona selama bertahun-tahun.

Lebih dari satu dekade mereka berdua bersaing ketat untuk menjadi pemain terbaik dunia. Sejak 2007 keduanya saling bergantian memenangkan Ballon d'Or.

Dalam upacara penganugerahan Pemain Terbaik UEFA di Monako, Kamis (29/8) malam, Messi dan Ronaldo kembali bertemu dan duduk berdampingan.

Namun keduanya gagal menjadi pemenang karena Virgil Van Dijk yang menyabet predikat sebagai Pemain Terbaik UEFA. Penghargaan ini sekaligus menjadi sinyal bek Liverpool itu sebagai kandidat terkuat pemenang Ballon d'Or 2019.

Mungkin Messi dan Ronaldo tidak lagi mendominasi sepakbola dunia. Tahun lalu mereka juga dikalahkan Luka Modric yang meraih Ballon d'Or 2018.

Dampak Positif

Terhentinya dominasi Messi dan Ronaldo agaknya memberi efek positif dalam hubungan mereka. Sebelumnya mereka hampir tidak pernah terlihat berbincang akrab layaknya seorang sahabat.

Namun dalam malam penghargaan Pemain Terbaik UEFA, La Pulga dan CR7 beberapa kali tertangkap kamera sedang berbincang sambil tertawa.

Ketika seorang host wanita mewawancarai keduanya, Ronaldo bahkan secara khusus mengundang Messi untuk makan malam bersama.

"Menyenangkan ketika Cristiano ada di La Liga, terutama karena dia di Real Madrid," jawab Messi ketika ditanya apakah dirinya merindukan Ronaldo.

"Kami telah berbagi panggung selama 15 tahun, saya dan dia. Saya tidak tahu apakah itu pernah terjadi dalam sepakbola, dua orang yang sama, panggung yang sama, sepanjang waktu. Itu tidak mudah," ujar Ronaldo, dilansir dari GiveMeSport, Jumat (30/8).

"Saya rindu bermain di Spanyol, kami memiliki pertempuran selama 15 tahun terakhir yang sangat baik. Dia memotivasi saya dan saya memotivasinya. Sangat bagus berada dalam sejarah sepakbola," sambung CR7.

Ketika ditanya apakah dia berencana pensiun pada saat yang sama dengan Messi, Ronaldo menjawab: "Yah, dia dua tahun lebih muda dari saya. Saya pikir saya (masih) terlihat baik untuk usia saya (saat ini)."

"Saya berharap tetap berada di sini tahun depan, dua tahun dan tiga tahun (lagi)," pungkas bintang asal Portugal tersebut.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar