Alaves Tantang Barcelona di Final Copa del Rey

Penulis: Reza Perdana

Alaves Tantang Barcelona di Final Copa del Rey

Para pemain Alaves (Berbagai Sumber)

Kamis, 9 Februari 2017 | 10:22

Analisadaily - Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Alaves berhasil mencapai partai final Copa del Rey setelah mengalahkan Celta Vigo di leg kedua semifinal yang berlangsung di Mendizorroza Stadium, Kamis (9/2) dini hari WIB.

Dilansir dari BBC Sports, Edgar Mendez menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga tersebut. Pemain sayap Alaves ini mencetak gol pada menit ke-83 setelah melewati Sergio Alvarez, kiper Celta Vigo.

Peluang emas Celta Vigo didapat Iago Aspas. Namun sepakan mantan pemain Liverpool ini masih bisa diantisipasi kiper Alaves, Fernando Pacheco.

Di babak final Copa del Rey, Alaves akan melawan raksasa Spanyol, Barcelona, yang sebelumnya menyingkirkan Atletico Madrid di babak semifinal.

Parta puncaki sempat dicapai Alaves pada tahun 2001 silam. Saat itu mereka berhasil menembus babak final di kompetisi Piala UEFA, namun gagal juara setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 5-4.

"Kita akan menikmati malam ini, kami akan mencoba pergi untuk kemuliaan pada bulan Mei. Tapi kami sudah membuat sejarah," kata kapten Alaves, Manu Garcia.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar