Alisson Becker Huni Peringkat Teratas Kiper Terbaik Dunia

Penulis: Eka Azwin Lubis

Alisson Becker Huni Peringkat Teratas Kiper Terbaik Dunia

Alisson Becker (Givemesport)

Minggu, 30 Juni 2019 | 19:17

Analisadaily - Alisson Becker mulai memantapkan dirinya sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

Ketika dibeli Liverpool dari AS Roma musim panas lalu dengan harga 67 juta Pound, Alisson menjadi kiper termahal dunia.

Rekornya baru pecah ketika Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai 71 juta Pound beberapa hari kemudian.

Meski demikian kiper asal Brazil itu sukses meraih Golden Glove setelah membuat 21 clean sheet di Liga Premier Inggris dan hanya kebobolan 22 gol.

Walau Liverpool gagal memenangkan Liga Premier, namun Alisson mampu membantu timnya memenangkan Liga Champions untuk keenam kalinya.

mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool

Alisson Becker mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool (AFP)

Pada gelaran Copa America 2019, penjaga gawang berusia 26 tahun itu sudah membawa Brazil mencapai semifinal tanpa pernah kebobolan dalam empat pertandingan.

Bahkan dalam laga perempat final melawan Paraguay, Alisson menjadi pahlawan tim Samba ketika adu penalti berlangsung. Kemudian Brazil akan menghadapi Argentina di semifinal.

Alisson Becker sukses membuat delapan clean sheet secara beruntun bersama klub dan negaranya.

Berkat penampilan gemilangnya, seorang pengamat sepakbola Eropa menempatkan namanya di peringkat 'Tier 1' dari 28 kiper klub elite.

Satu-satunya orang yang bergabung dengan Alisson di papan teratas adalah penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Daftar kiper terbaik dunia versi pengamat sepakbola

Daftar kiper terbaik dunia versi pengamat sepakbola

Sementara Ederson (Manchester City), David de Dea (Manchester United) dan Jan Oblak (Atletico Madrid) berada di urutan Tier 2.

"Mungkin ini bisa memancing kemarahan banyak orang. Namun dalam sepakbola setiap orang bebas beropini sesuai penilaiannya," kata pengamat yang identitasnya tidak disebut, dilansir dari GiveMeSport, Minggu (30/6).

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar