Alumni PPLP Gelar Laga Persahabatan

Alumni PPLP Gelar Laga Persahabatan

Para alumni PPLP Sumut foto bersama.

(jw/rzd)

Sabtu, 6 Mei 2017 | 11:23

Analisadaily (Medan) - Dalam meningkatkan rasa persaudaraan yang sudah tidak lama bertemu, alumni Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara menggelar bakti sosial dan laga persahabatan di Jalan Sunggal, Medan.

Ketua Ikatan Alumni PPLP Sumut, AKP Bambang Tarigan SH mengatakan, ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam acara bakti sosial, seperti penyuluhan kesehatan berupa keterangan tentang penyakit kulit, penyuluhan bahaya narkoba, dan memberikan sumbangan untuk anak yatim piatu di daerah sekitaran PPLP.

“Dengan kegiatan ini, kita ingin memperkenalkan kembali PPLP Sumut, sekaligus memberikan informasi tentang keberadaan kita,” katanya, Sabtu (6/5).

Bambang juga menjelaskan, kegiatan juga sebagai wujud dukungan para alumni kepada para atlet-atlet muda, sehingga mereka bisa lebih meningkatkan rasa sportivitas, baik dalam bertanding maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, dengan kegiatan ini alumni PPLP juga ingin melihat bakat-bakat olahraga yang dimiliki oleh kaum muda. Karena semakin cepat mengenali bakat mereka, maka akan semakin mudah untuk mengembangkannya.

“Dunia olahraga akan menjauhkan para generasi muda dari narkoba. Karena olahraga sangat menjunjung tinggi kesehatan dan sportivitas,” jelasnya.

Bambang menambahkan, peredaran narkoba saat ini sudah sangat luas. Bahkan para pengedar sudah memasuki pasar anak muda baik di perkotaan maupun daerah terpencil. Salah satu cara yang paling efektif dalam mencegah penggunaan narkoba di usia muda adalah meningkatkan minat mereka kepada olahraga.

“Jadi dengan olahraga, selain bisa menyegarkan diri juga dapat menjauhkan dari narkoba terutama para anak muda,” tegasnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar