Alvaro Morata Ingin Ciptakan Sejarah

Penulis: Christison Sondang Pane

Alvaro Morata Ingin Ciptakan Sejarah

Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United (PA/Daily Mail)

Jumat, 10 November 2017 | 11:13

Analisadaily – Setiap pesepakbola tentu punya keinginan besar untuk mengisi karirnya dengan baik, termasuk dengan raihan prestasi yang membanggakan.

Hal inilah yang berada di benak Avaro Morata. Ia ingin menjadi pemain pertama dalam sejarah meraih kemenangan di Italia, Spanyol dan Inggris.

Sebelumnya, Morata bersama Juventus dan Real Madrid. Dan, di sana ia berhasil ikut membantu Si Nyonya Tua meraih gelar Serie A Italia serta Los Blancos mendapat trofi La Liga Spanyol.

Mendulang kesuksesan di dua klub itu, ia pun meninggalkannya, dan kini bergabung dengan Chelsea.

“Saya tidak akan pernah menyesal pergi ke Chelsea. Semua gerakan saya buat dalam karir sudah melayani dan banyak belajar. Saya juga telah menang di Italia dan Spanyol,” kata Morata dilansir dari Marca, Jumat (10/11).

“Merasa sangat penting dua kali. Sekarang saya memiliki tantangan berada di Inggris, dan memenangkan Liga Inggris juga.”

Ada banyak pemain Spanyol di Serie A, La Liga, dan Premier League, termasuk Pepe Reina, Fernando Torres, Gaizka Mandieta dan Michu. Tapi Morata yakin bisa menjadi orang pertama yang memenangkan trofi di tiga liga berbeda tersebut.

Memang, ia mengaku, ada pemain yang telah menang tiga gelar di Eropa, tapi menang di Perancis atau jerman  dan Italia atau Spanyol.

Di sisi lain, bintang kelahiran 23 Oktober 1992 itu diyakini terinspirasi dari karir mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Eks manajer FC Porto itu pernah melakukan hal yang diinginkan Morata, juara di Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar