Ambisi Realistis Carolina Marin

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Reza Perdana

 Ambisi Realistis Carolina Marin

 Carolina Marin (En.As)

Minggu, 31 Juli 2016 | 17:46

Analisadaily - Pebulutangkis tunggal putri, Carolina Marin, ingin menjadi wanita pertama Eropa yang memenangkan medali emas Olimpiade, yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil, 5-21 Agustus 2016. Ambisi tersebut memang tinggi, menurutnya itu sangat realistis.

“Ini adalah obsesi dan tujuan yang ambisius. Memang, turnamen ini akan lebih sulit dari pada Wolrd Championships karena ada lebih banyak tekanan. Harapan dari orang-orang sangat berbeda,” kata Marin, seperti dilansir dari Badminton Planet (31/7).

“Mengingat itu semua saya dapat putus asa, namun di atas itu semua saya akan menikmati pertandingan di Olimpiade. Rahasia dari semua ini adalah pekerjaan yang saya lakukan, dan itu merupakan kunci penting dalam pencapaian sebelumnya.”

Carolina Marin menjadi satu-satunya pebulutangkis wanita dari daratan Eropa yang mampu duduk di ranking satu dunia. Pebulutangkis yang gemar menari Flameneco ini juga sudah dua kali meraih trofi World Championships di Copenhagen 2014 dan Indonesia 2015. Dia juga memenangkan Kejuaraan Eropa kedua kalinya Mei lalu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar