Anak Muda Inggris Bukan ‘Wallpaper’

Penulis: Christison Sondang Pane

Anak Muda Inggris Bukan ‘Wallpaper’

Pemain muda Inggris, Mason Mount memasuki lapangan untuk debutnya bersama tim nasional (Daily Mail)

Minggu, 8 September 2019 | 08:44

Bukan hanya mentalitas yang baik, mereka punya bakat, mereka ingin menjadi lebih baik dan terserah pada mereka seberapa jauh mereka melangkah

Analisadaily - Anak-anak muda tim nasional Inggris telah menggetarkan perasaan sang pelatih Gareth Southgate ketika ikut mempersembahkan kemenangan 4-0 pada kualifikasi Euro 2020 atas Bulgaria di Wembley Stadiu, Sabtu (7/9).

Karena itu Gareth Southgate mengaku senang dengan kemajuan itu dan dia bersikukuh mengatakan, anak-anak muda tidak bertindak sebagai ‘wallpaper’ di dalam skuad.

Salah satu di antara pemain muda itu, yaitu Mason Mount. Ia menjadi pemain muda terbaru yang diberi kesempatan debut internasional Southgate.

Dia kemudian bergabung dengan Jadon Sancho berusia 19 tahun, yang melakukan debut Oktober lalu, dan Declan Rice, memainkan permainan penuh di jantung lini tengah.

"Saya pikir hal yang paling penting untuk dikatakan adalah kita tidak melakukannya untuk wallpaper, mereka masuk karena mereka layak masuk. Pertunjukan Mason mengesankan untuk klubnya. Dia adalah ancaman bagi tim pemula,” ujar Southgate usai pertandingan.

“Itu sangat menggembirakan bagi kami, kami tahu dengan banyak pemain ini, tahun-tahun terbaik mereka mungkin tiga, empat atau lima musim lagi. Kami harus mendapat keseimbangan dengan benar, terus memenangkan pertandingan dan memberi darah para pemain itu pada waktu yang tepat,” tuturnya.

“Tetapi penggemar Inggris harus bersemangat ketika melihat orang-orang seperti Mason dan Sancho dan dampak yang dapat mereka tunjukkan, dan kami senang bekerja dengan mereka. Bukan hanya mentalitas yang baik, mereka punya bakat, mereka ingin menjadi lebih baik dan terserah pada mereka seberapa jauh mereka melangkah,” sambung Southgate.

Dilansir dari Fox Sports, Minggu (8/9), selain mereka, Kyle Walker juga telah menjadi starter reguler di bawah Southgate, tetapi bek Manchester City itu gagal dalam skuad terbaru. Sementara Aaron Wan-Bissaka dan Jesse Lingard mundur.

Rekan Walker di City, John Stones juga absen dan Southgate tahu dia akan mengalami sakit kepala seleksi menuju Euro 2020 jika Inggris mengamankan tempat di turnamen.

“Dalam hal tim untuk Euro, sulit untuk dikatakan. Banyak pemain kami yang hanya memiliki beberapa caps, ada yang membaik dengan cepat. Hebatnya adalah kami memiliki kompetisi yang tulus untuk mendapatkan tempat. Kami memiliki empat atau lima orang yang Anda harapkan untuk dilihat di lembar tim tetapi di luar itu sangat sulit untuk memanggil sejumlah posisi,” kata Southgate.

“Menjelang Piala Dunia, pada periode September-Oktober, Kieran Trippier punya satu pertandingan, Jordan Pickford mungkin punya satu, Harry Maguire tidak bermain. Jadi itu adalah tiga yang mencapai semifinal Piala Dunia, dan mereka semua memiliki turnamen yang luar biasa bagi kami, jadi kami harus selalu berpikiran terbuka,” tambahnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar