Andres Iniesta Tulis Surat Perpisahan Buat Torres

Penulis: Christison Sondang Pane

Andres Iniesta Tulis Surat Perpisahan Buat Torres

Andres Iniesta dan Fernando Torres (Fx Sports)

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:13

Nikmati semua yang datang kepadamu sekarang dan bahagia. Tapi anehnya, Fernando. Kamu belum pergi dan aku sudah merindukanmu

Analisadaily - Legenda Barcelona dan sekarang bermain dengan Vissel Kobe, Andres Iniesta, menulis surat perpisahan untuk mantan rekan setimnya di Spanyol, Fernando Torres.

Saat ini, Torres bermain untuk klub Liga J1, Sagan Tosu akan mengakhiri karir sepakbolanya atau gantung sepatu setelah pertandingan kedua pemain dan tim pada hari ini, Jumat, 23 Agustus 2019.

Tidak hanya dengan Iniesta, Torres juga akan bermain terakhir dengan mantan rekan setimnya juga di tim nasional Spanyol, David Villa, yang membela Vissel Kobe.

Torres sudah bermain selama 18 tahun  dan telah memenangkan banyak gelar-gelar bergengsi, Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, Liga Champions dan Liga Eropa. Striker itu juga bermain untuk klub-klub elit dunia, seperti Atletico Madrid, Liverpool dan Chelsea.

Dilansir dari Fox Sports, Jumat (23/8), berikut surat terbuka Iniesta untuk Torres diterbitkan di El Mundo.

"Aneh sekali. Jangan bilang tidak, Fernando. Ini sangat aneh, saya akan mengatakan sangat aneh. Di sini kita berdua, akan memainkan game terakhir Anda sebagai seorang profesional. Saya masih pergi. Kita di sini. Di sisi lain dunia. Seolah-olah hidup, yang berubah-ubah, telah membawa kami ke Jepang untuk mengucapkan selamat tinggal.

Sepakbola bergabung dengan kami lebih dari 20 tahun yang lalu, ketika kami masih anak-anak. Nah, Anda akan selamanya El Nino. Dan itu tidak akan pernah memisahkan kita. Kami bertemu ketika kami memiliki mimpi utopis. Gol itu yang memberi kami sub'16 Eropa dengan seleksi di Inggris. Saya tidak akan pernah melupakan gerakan yang harus Anda persembahkan kepada saya. Saya menontonnya di televisi karena saya harus pulang karena cedera.

Ingat, Fernando, kemeja itu ditandatangani di Trinidad dan Tobago dengan janji yang sepertinya tidak bisa diwujudkan. Tapi kami berhasil. Dan sejak itu, selalu bersama. Wina, Johannesburg ... Pass yang tak terlupakan dari Xavi untuk Anda buktikan bijaksana, sang guru, Luis. Pusat Anda itu sehingga kita semua mencetak gol terpenting dalam hidup kita.

Terpisah, tapi selalu bersama. Dan sampai saat terakhir. Di atas kemeja atau klub. Kami tinggal di kota yang berbeda. Anda, di Madrid dan saya, di Barcelona. Tapi kami bukan musuh. Sederhananya teman yang memakai baju yang berbeda, menyatu, ya, selalu di kulit merah. Atau Rojita, apa pun yang kita inginkan untuk memanggilnya.

Karena sejarah kita, walaupun banyak yang tidak tahu, berasal dari jauh. Dari jauh. Sedikit tidak penting bahwa suatu hari Anda merusak perbatasan dalam perjalanan ke Premier, di mana mereka menemukan bakat Anak yang unik, pertama di Liverpool dan kemudian di Chelsea. Ketika Anda kembali ke Atlético, saya bersemangat seperti orang lain karena sepakbola, di luar keberhasilan atau kegagalan olahraga, adalah cara memahami kehidupan.

Dan kamu, Fernando, telah menghargai olahraga ini. Olahraga kami. Saya tidak berbicara tentang gol yang telah Anda cetak, selama bertahun-tahun saya kehilangan hitungan, atau gelar yang telah Anda menangkan dalam karier luar biasa Anda. Saya berbicara tentang perilaku Anda, tentang rasa hormat Anda pada permainan, rekan satu tim, lawan dan, tentu saja, bola.

Bahwa kami mulai menghabiskan di bidang anonim, jauh dari lampu sorot, kamera, untuk berbagi ribuan pengalaman sebelumnya sebelum memenangkan Piala Dunia untuk negara kami. Ketika kita bertepatan di Spanyol, aku akan menunjukkan kepadamu baju itu, harta yang tidak ditemukan orang lain. Meskipun, memang benar, tidak ada harta yang lebih besar dari persahabatanmu, Fernando.

Perjalanan yang luar biasa. Itu telah membawa kita ke seluruh penjuru dunia. Dan lihat di mana kita hari ini. Di Tosu, Anda dan saya memainkan pertandingan sepak bola. Satu lagi. Tapi ini bukan satu lagi. Ini adalah pertandingan terakhir Anda. Siapa yang akan memberi tahu kami! Anda menghadapi Guaje Villa dan saya. Kemudian, Anda akan kembali ke rumah. Anda sedang menunggu Anda, meskipun Anda harus tahu bahwa bola akan lebih sedih hari ini daripada kemarin.

Nikmati semua yang datang kepadamu sekarang dan bahagia. Tapi anehnya, Fernando. Kamu belum pergi dan aku sudah merindukanmu.”

Sebelumnya, Torres sudah menyampaikan jadwal pensiunnya dan akan ditutup bermain bersama Inietas dan Villa.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar