Andriy Shevchenko Sangat Senang Kembali ke Italia

Penulis: Christison Sondang Pane

Andriy Shevchenko Sangat Senang Kembali ke Italia

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko (Getty Images/Daily Mail)

Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:24

Analisadaily – Andriy Shevchenko, sejak 2009 telah meninggalkan Italia, yang saat itu masih memperkuat AC Milan. Banyak pengalaman yang ia dapatkan selama membela pasukan Il Rosenerri tersebut.

Tapi sembilan tahun kemudian, ia kembali ke Negara Pizza itu. Bukan sebagai pemain melainkan sebagai Pelatih tim nasional Ukraina. Pada kesempatan ini, anak asuhnya melawan Italia di pertandingan persahabatan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10) dini hari.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Italia. Negara yang telah memberi saya begitu banyak pengalaman. Ini juga luar biasa karena membawa tim saya ke sini untuk melawan Italia,” kata Shevchenko dilansir dari Football Italia, Rabu (10/10).

“Kami akan mencoba memadamkan tim kompetitif meskipun kami memiliki masalah. Tidak mudah sekarang menemukan keseimbangan pemain dengan tepat. Kami tidak punya Yarmalenko, ada pun sisanya kita lihat saat latihan.”

Shevchenko juga menceritakan tentang tim Azzuri tidak masuk Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1956. Ia menilai, Italia hanya kurang bakat, tapi mereka hanya butuh sedikit waktu untuk mengubahnya.

“Karena, Italia penuh talenta. Mungkin mereka belum menemukan penyerang di lini tengah yang bisa diandalkan, Tapi, selalu ada talenta yang datang, misalnya Patrick Cutrone di Milan,” tambah Shevchenko.

Dalam jangka pendek, ia mempunyai target untuk membawa negaranya memenuhi syarat menuju kejuaraan Eropa 2020.

“Kami melihat ke masa depan dengan optimisme. Tujuan kami untuk Euro 2020 dan menjadi salah satu tim yang kompetitif. Itu komitmen saya,” ujarnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar