Anthony Ginting dan Fitriani Lolos ke Semifinal Swiss Open

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Anthony Ginting dan Fitriani Lolos ke Semifinal Swiss Open

Anthony Sinisuka Ginting (Badmintonindonesia.org)

Jumat, 17 Maret 2017 | 22:53

Analisadaily - Anthony Sinisuka Ginting berhasil melanjutkan kiprahnya di Swiss Open 2017 dengan melaju ke babak semifinal.

Turun sebagai unggulan ke-12, pebulutangkis berusia 20 tahun itu meraih tiket ke babak empat besar usai menyingkirkan unggulan ke-15 asal Denmark, Emil Holst, Jumat (17/3).

Sempat kalah pada set pertama, Anthony mampu menyudahi perlawanan Holst dalam pertarungan tiga set, 17-21, 21-15 dan 21-13.

Hasil serupa juga diraih satu-satunya tunggal putri Indonesia, Fitriani. Turun sebagai unggulan ketujuh, dara berusia 18 tahun itu melanjutkan perjuangannya di turnamen bertaraf Grand Prix Gold dengan menyingkirkan wakil Denmark, Mia Blichfeldt, 12-21, 21-19 dan 22-20.

Namun keberhasilan Anthony dan Fitriani gagal diikuti pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menempati unggulan kedelapan, Fajar/Rian harus angkat koper setelah takluk dari unggulan pertama asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, 15-21 dan 20-22.

Di babak semifinal, Fitriani akan bersua wakil Tiongkok, Chen Xiaoxin. Sedangkan Anthony akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama asal Tiongkok, Lin Dan, dengan unggulan ke-15 asal Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar