Anthony Ginting Tersingkir Lebih Awal di Indonesia Open

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Anthony Ginting Tersingkir Lebih Awal di Indonesia Open

Anthony Ginting (Badminton Indonesia.org)

Rabu, 1 Juni 2016 | 13:01

Analisadaily – Langkah pebulutangkis muda potensial Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra, akhirnya harus tersingkir lebih awal di laga Indonesia Open 2016 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (1/6).

Bertemu unggulan kelima, Jan o Jorgensen dari Denmark, pebulutangkis 19 tahun itu harus angkat koper lebih awal usai tersingkir di putaran pertama turnamen bertitel Super Series Premier itu, Rabu (1/6).

Ginting yang menduduki ranking 22 dunia itu menyerah lewat pertarungan sengit dua set atas Jorgensen, 22-20, dan 25-23, dalam tempo 42 menit. Dengan kegagalan itu, ia gagal mengulangi prestasinya di tahun sebelumnya yang sukses menembus babak perempatfinal.

Sementara, wakil Merah Putih lainnya juga mulai berguguran di putaran pertama turnamen berhadiah total $900 ribu itu, seperti pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Berry/Rian tersingkir usai menyerah atas pasangan Malaysia, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan, dengan skor 17-21, 21-10, dan 15-21. Sedangkan Hendra Gunawan/Kido menyerah langsung dua set atas pasangan asal Tiongkok, Lu Kai/Zheng Siwei, 10-21, dan 14-21.

Kejutan datang pada pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat. Secara mengejutkan, pasangan ranking 303 dunia itu sukses tundukkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard, yang menempati ranking 35 dunia.

Akbar/Angger yang memulai perjuangannya di Indonesia Open tahun ini dari babak kualifikasi itu sukses tundukkan Mathias/David langsung straight set, 21-19, dan 21-18, dalam tempo 46 menit.

Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan lawan tangguh, Chai Biao/Hong Wei yang menempati unggulan kelima. Pasangan asal Tiongkok itu berhasil melaju ke putaran kedua usai sukses singkirkan pasangan Indonesia lainnya, Hardianto/Kenas Adi Haryanto, 21-14, dan 21-19.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar