AS Gagal ke Piala Dunia, Lalas: Ini Adalah Bencana

Penulis: Christison Sondang Pane

AS Gagal ke Piala Dunia, Lalas: Ini Adalah Bencana

Christian Pulisic tampak sangat kecewa setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia (Getty Images/Daily Mail)

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:08

Analisadaily – Tim nasional Amerika Serikat harus mengubur impian untuk bisa bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasalnya, mereka gagal lolos setelah kalah 2-1 dari Trinidad & Tobago di kualifikasi Zona CONCACAF, Senin (9/10).

“Bagun pagi ini dan menyadari, tim nasional Amerika Serikat tidak akan bermain di Piala Dunia musim panas mendatang. Ini sangat menghancurkan, dan ini adalah bencana,” kata Legenda AS, Alexi Lalas dilansir dari SportsMole, Kamis (12/10).

“Setiap empat tahun, kami ada di sana, tapi kali ini kami menyia-nyiakannya. Dan ini menyakitkan dalam permainan, menyakitkan para pemain. Itulah yang membuat kami frustasi dan tidak baik.

Ketidakberhasilan tahun ini merupakan kegagalan pertama skuat Paman Sam sejak 1986. Namun demikian, Lalas tetap mengatakan, tidak ada yang pantas untuk disalahkan dalam persoalan ini kecuali diri sendiri.

Christian Pulisic (tengah) dan Michael Bradley (kanan) berdiri lesu setelah gagal ke Piala Dunia 2018 di Rusia (AP/Daily Mail)

Christian Pulisic (tengah) dan Michael Bradley (kanan) berdiri lesu setelah gagal ke Piala Dunia 2018 di Rusia (AP/Daily Mail)

“Kami tidak bisa menyalahkan tim lain, kami tidak bisa menyalahkan wasit, kami tidak menyalahkan cuaca. Kami juga  tidak bisa menyalahkan siapa pun kecuali diri kami sendiri atas kegagalan luar biasa ini,” tambahnya.

Tim yang sudah dipastikan lolos dari zona itu diantaranya Meksiko, Kosta Rika dan Panama. Sedangkan Honduras masih akan menghadapi Australia pada babak Playoff dalam waktu dekat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar