AS, Kanada dan Meksiko Ingin Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2026

Penulis: Reza Perdana

AS, Kanada dan Meksiko Ingin Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2026

Ilustrasi Piala Dunia (Berbagai Sumber)

Selasa, 11 April 2017 | 14:54

Analisadaily - Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko mengumumkan rencana untuk membuat tawaran bersama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang.

Dilansir dari Sports Mole, Selasa (11/4), jika disetujui FIFA, ini akan menjadi yang pertama sepanjang pergelaran Piala Dunia, dimana tiga negara menjadi tuan rumah.

Pada Piala Dunia 2026, negara-negara Eropa dan Asia tidak dapat mengajukan tawaran sebagai tuan rumah. Hal dikarenakan adanya kebijakan rotasi yang dikeluarkan FIFA.

Dengan kata lain, sebelum Piala Dunia 2026, tuan rumah Piala Dunia adalah negara Eropa pada 2018 dan negara Asia pada tahun 2022.

“Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada telah secara individual menunjukkan kemampuan luar biasa mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Amerika Serikat, Sunil Gulati.

“Ketika bangsa kita bersatu, tidak ada pertanyaan mengenai Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada akan memberikan pengalaman yang akan merayakan permainan dan melayani pemain, pendukung dan mitra sama,” Lanjutnya.

Keputusan tentang siapa yang akan menjadi tuan rumah acara tersebut akan dilakukan pada tahun 2020.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar