Asahan Tantang Binjai Di Final Liga Remaja U-15

Asahan Tantang Binjai Di Final Liga Remaja U-15

Pertandingan semifinal antara PSSA Asahan (baju abu-abu) dengan Putra Tanjung, Tanjungbalai, (baju merah) yang berkesudahan 1-0 untuk PSSA Asahan, Jumat (19/5).

(aa/rzp)

Jumat, 19 Mei 2017 | 13:34

Analisadaily (Medan) - PSSA Asahan berhasil meraih tiket terakhir ke partai puncak Liga Remaja U-15 PSSI Sumut, setelah sukses kalahkan SSB Putra Tanjung, Tanjungbalai, dengan skor tipis 1-0, di laga semifinal.

Bermain​ di stadion mini Disporasu, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, Jumat (19/5) pagi, sejak awal kick-off Asahan langsung menggempur pertahanan lawan dan lebih banyak menguasai pertandingan, hingga membuat kiper SSB Putra Tanjung jatuh bangun mengawal gawangnya.

Namun hingga 30 menit babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap tidak berubah. Di babak kedua, Asahan kembali berinisiatif mendominasi jalannya pertandingan dengan terus menekan tim lawan. Hasil itu akhirnya berbuah manis di menit 40’ babak kedua.

Berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti, pemain bertahan Asahan, Dimas Sumantri, yang mengambil tendangan bebas, tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut dan berhasil mengoyak jala lawan lewat sepakan indahnya. 1-0 sementara Asahan memimpin.

Tertinggal satu gol, SSB Putra Tanjung berinisiatif untuk menyamakan kedudukan dengan sesekali melakukan serangan. Namun upaya belum berbuah manis dan hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk Asahan.

Pertandingan semifinal antara PSSA Asahan (baju abu-abu) dengan Putra Tanjung, Tanjungbalai, (baju merah) yang berkesudahan 1-0 untuk PSSA Asahan, Jumat (19/5). (aa)

Pertandingan semifinal antara PSSA Asahan (baju abu-abu) dengan Putra Tanjung, Tanjungbalai, (baju merah) yang berkesudahan 1-0 untuk PSSA Asahan, Jumat (19/5). (aa)

Di final, Asahan akan menantang tim kuat Binjai United yang mana di laga semifinal lainnya berhasil mencukur Deliserdang United dengan skor 4-1.

M. Aldi Dwi Guna menjadi aktor dibalik kemenangan Binjai United dengan hattrick di menit 21', 35', dan 45', serta ditutup dengan gol Figo Armansyah (43'). Sedangkan gol hiburan Deliserdang United dicetak Idhamsyah Muhammad di menit ke-52’.

Selanjutnya laga final antara Binjai United dengan PSSA Asahan akan masih akan dihelat di Stadion mini Disporasu, pada Minggu (21/5) sore.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar