Asian Games 2018: Tim Karate Indonesia Akan Jalani 'Try Out'

Asian Games 2018: Tim Karate Indonesia Akan Jalani 'Try Out'

Ilustrasi sabuk karate (Pixabay)

(aa/rzd)

Senin, 16 April 2018 | 18:12

Analisadaily (Medan) - Tim karate Indonesia dijadwalkan akan menjalani program try out sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Meski belum menentukan 100 persen atlet yang akan tampil, namun program try out harus tetap berjalan sesuai dengan program latihan yang telah disusun tim pelatih.

Dijadwalkan, tim karate Indonesia akan mengikuti kejuaraan South East Asia Karate Federation (SEAKF) 2018, di Hanoi, Vietnam pada 21-25 April 2018 mendatang.

Karateka putra senior Indonesia, Jintar Simanjuntak mengatakan, program try out memang sangat penting, untuk menambah jam terbang dan mendapat lawan sepadan.

Meski tidak targetkan medali, atlet asal Sumatera Utara ini tetap akan menampilkan performa terbaik, karena bagian tahapan seleksi nasional (seleknas) Asian Games 2018.

"Latihan di Pelatnas sudah memasuki persiapan khusus. Tanggal 20 April rencana berangkat untuk ikut try out ke Vietnam," katanya, Senin (16/4).

Jelang mengikuti try out, Jintar terus melakukan persiapan serius, demi pencapaian apik. Meski berlabel atlet senior, tidak menjadi jaminan masuk tim merah putih.

Jintar tidak pernah absen dalam dua dekade pelaksanaan Asian Games, di Guangzhou (2010) dan Incheon (2014). Jintar bertekad minimal bisa merebut medali.

"Semua negara Asia kuat-kuat sekarang, apalagi semua negara Asia tidak ada yang lemah. Apalagi olahraga ini dipertandingkan di olimpiade," tandasnya.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar