Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Tiga Kelompok Umur

Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Tiga  Kelompok Umur

Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda 'Nanda' Ramli (berdiri) saat menggelar technical meeting di sekertariat Askot PSSI Medan, kompleks Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/9)

(aa/csp)

Rabu, 27 September 2017 | 21:08

Analisadaily (Medan) - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar turnamen sepakbola tiga kelompok umur pada 14 Oktober 2017 di Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga.

“Turnamen dibagi tiga kelompok umur yakni U-12, U-15, dan U-18. Dan turnamen diikuti puluhan tim dari Kota Medan," kata Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda 'Nanda' Ramli, kepada awak media usai menggelar technical meeting kompleks Stadion Kebun Bunga, Rabu (27/9).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Askot Medan sebagai pembinaan pemain muda serta pesepakbola amatir di Kota Medan. Tentu diharapkan kegiatan dapat membawa dampak positif bagi sepakbola di kota ini.

"Apalagi dari turnamen tahun lalu, didapat beberapa pemain yang kini main di PSMS Junior. Kan jelas jika ini berdampak positif, sekaligus kita mendukung Pemko Medan yang ingin menjadikan Medan sebagai kota atlet," tambahnya.

Untuk hadiah, kata Nanda, para peserta dari turnamen tiga kelompok umur ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 80 juta. "Maka dari itu saya berpesan agar setiap tim berlaku jujur dan tidak melakukan pencurian umur. Karena bagaimanapun, dalam sepakbola yang terpenting adalah sportivitas, apalagi tujuannya pembinaan," ujarnya.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, A’zam Nasution, mengapresiasi sekaligus menyambut baik diselenggarakannya event ini. "Tentunya kami berharap agar terselengara lebih baik dari tahun sebelumnya, serta dapat menjaring pesepakbola muda potensial," tukasnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar