Australia Open, Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final

Penulis: Christison Sondang Pane

Australia Open, Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final

Anthony Sinisuka Ginting (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Sabtu, 8 Juni 2019 | 14:40

Analisadaily – Dua wakil Indonesia berhasil melangkahkan kakinya ke partai final Australia Open setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak semifinal di Quaycentre, Sydney, Sabtu (8/6).

Kedua pemain itu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani dari sektor ganda campuran, dan Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra.

Anthony merebut tiket final usai menghentikan langkah tunggal putra dari Taipei, Wang Tzu Wei. Kemenangan ini dipastikan setelah bermain dua set langsung, 21-17 dan 21-14, dan catatan waktu selama 36 menit.

Sedangkan Praveen/Melati yang merupakan unggulan keenam mampu mengalahkan unggulan kedua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Jagoan Merah Putih ini memaksa Yuta/Arisa bermain hingga rubber game, 21-13, 12-21 dan 21-17, dalam pertarungan 59 menit.

Namun sayang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebelumnya terhenti karena ditekuk ganda putri dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan lawannya itu, meskipun sudah berjuang hingga rubber game.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, Greysia/Apriyani yang juga unggulan kelima kalah 21-13, 14-21 dan 21-18, dalam catatan waktu selama 1 jam 28 menit.

Kini, Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah pemain di final, karena sekarang Jonatan Christie akan bertarung melawan tunggal putra unggulan pertama asal Taipei, Chou Tien Chen.

Jika Jonatan menang, maka dipastikan, di final tunggal putra terjadi All Indonesia. Di final, Minggu (9/6) besok, Anthony akan bertemu pemenang Jonatan melawan Chou, dan Praveen/Melati melawan Wang Yilyu/Huang Dongping (1) dari China.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar