Ayah Sala: Saya Tidak Berharap Emiliano Ditemukan Hidup

Penulis: Christison Sondang Pane

Ayah Sala: Saya Tidak Berharap Emiliano Ditemukan Hidup

Ayah Emiliano Sala, Horacio Sala, tampak tertunduk sedih setelah mengetahui putra tercintanya hilang (Marca)

Selasa, 5 Februari 2019 | 12:15

Analisadaily – Pencarian pesawat Emiliano Sala yang hilang di Selat Inggris telah menemukan titik terang. Karena, petugas sudah berhasil mendeteksi dan melihat puing-puing pesawat yang berada di dasar laut.

Meski sudah ditemukan, namun keluarga Sala tidak berharap lagi putra tercintanya ditemukan hidup-hidup. Pasalnya, peluang bertahan hidup kemungkinan sangat kecil. Ayahnya, Horacio Sala mengatakan, menyerah berharap mereka ditemukan dalam keadaan hidup.

“Saya tidak berharap mereka akan menemukan Emiliano Sala hidup-hidup. Itu akan menjadi keajaiban. Saya harus mengatakan, kita telah menyerah untuk berharap mereka ditemukan hidup-hidup. Kami hanya berharap kedua mayat ada di dalam pesawat,” ujar Horacio.

“Tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Mudah-mudahan kedua mayat akan berada di sana sehingga bisa ada penutupan dari tragedi ini," harap Horacio Sala.

Dilansir dari Marca, Selasa (5/2), saudaran Sala, Romina, yang berperan untuk meyakinkan para pemain sepakbola untuk menyumbangkan dana bantuan pencarian agar berlanjut, juga telah mengucapkan selamat tinggal kepada kakaknya.

“Aku akan selalu mencintaimu,” tulisnya dalam bahasa Perancis yang ia unggah di Instagram.

Duta Besar Argentina di Inggris juga menyampaikan, tidak ada peluang menemukan Emiliano Sala dalam keadaan hidup. “Mereka telah memberi tahu kami, tidak ada peluang bagi kami untuk menemukannya dalam keadaan hidup,” tuturnya.

Seperti diketahui, pesawat yang ditumpangi Sala hilang setelah terbang dari Perancis menuju klub barunya, Cardiff di Wales pada 21 Januari 2019. Ia pergi setelah proses transfer dari Nantes selesai dilakukan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar