Badminton Asia Championships, Tontowi/Liliyana Gagal Juara

Penulis: Christison Sondang Pane

Badminton Asia Championships, Tontowi/Liliyana Gagal Juara

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Badminton Indonesia.org)

Minggu, 29 April 2018 | 14:21

Analisadaily – Satu-satunya wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menjadi juara di turnamen Badminton Asia Championships 2018 di Wuhan, Tiongkok, Minggu (29/4).

Pasangan Tontowi/Liliyana yang juga unggulan pertama takluk dari ganda campuran tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, dua set langsung, 17-21 dan 17-21.

Sepanjang pertandingan, ungulan kedua itu memang tampil mengesankan. Sehingga, Tontowi/Liliyana dibuat hanya berada dalam posisi bertahan, dan tidak diberi kesempatan untuk menyerang.

Selain Wang/Huang yang leluasa dalam menekan, mereka juga semakin mudah mendapatkan poin setelah lawannya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Dengan kemenangan ini, pasangan Tiongkok sukses mengamankan satu gelar.

Dilansir dari Tournament Software, kemungkinan untuk menabah gelar masih terbuka karena tiga lagi wakil Negeri Tirai Bambu itu tampil di final.

Termasuk, Chen Long (3) di tunggal putra melawan Kento Momota dari Jepang, Li Junhui/Liu Yuchen (1) di ganda putra melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (3), juga dari Jepang dan Chen Yufei (6) di tunggal putri melawan Tai Tzu Ying asal Taipei (1).

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar