Ballon d’Or 2018, Henrik Larsson Jagokan Griezmann

Penulis: Christison Sondang Pane

Ballon d’Or 2018, Henrik Larsson Jagokan Griezmann

Antoine Griezmann (Daily Mail/Reuters)

Jumat, 27 Juli 2018 | 21:47

Analisadaily – Perebutan penghargaan Ballon d’Or 2018 akan sangat dinantikan para penggemar sepakbola di seluruh penjuru dunia, terutama sepuluh pemain yang masuk nominasi.

Tetapi, menunggu pengumuman pada bulan Desember mendatang, ada banyak prediksi yang dilakukan baik fans maupun mantan pesepakbola. Salah satunya adalah legendaris tim nasional Swedia, Henrik Larsson.

Pemain yang pernah merumput di Celtic dan Barcelona tersebut, menjagokan bintang Perancis, Antoine Griezmann, sebagai kandidat pemenang Ballon d’Or.

“Siapa yang akan memenangkannya? Saya mungkin berpikir, Griezmann,” kata Larsson, singkat di sela-sela acara Swedish Padel Open, Kamis (27/7).

Dalam hajatan itu, Griezmann juga pernah finish di peringkat ketiga pada tahun 2016 karena berada di bawah Cristiano Ronaldo (1) dan Lionel Messi (2).

Sebelumnya, striker Atletico Madrid dan rekan-rekannya di skuat Les Bleus berhasil meraih trofi Piala Dunia di Rusia, Juni 2018. Dan, dua tahun sebelumnya, Perancis di urutan kedua Kejuraan Euro 2016.

Meski hanya meraih posisi runner up, tapi pada saat itu Griezmann berhasil mendapatkan sepatu emas karena menjadi pencetak gol terbanyak.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar