Bantai Brunei, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Penulis: Eka Azwin Lubis

Bantai Brunei, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Penyerang Indonesia, Rafli Nursalim, diapit pemain Brunei (Twitter-Goal)

Rabu, 13 September 2017 | 17:56

Analisadaily - Timnas Indonesia kembali pesta gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9).

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tampil dominan sejak awal. Alhasil, Rafli Nursalim sukses merobek gawang Brunei ketika pertandingan baru memasuki detik ke-43. Indonesia unggul 1-0.

Unggul cepat membuat pemain Indonesia semakin gencar mengancam gawang lawan. Beberapa kali upaya Rafli dan Egy hampir membobol gawang Abdul Hakim.

Berulang kali gagal, Egy akhirnya menambah gol Indonesia (18') melalui tendangannya. Pemain asal Medan, Sumatera Utara, ini kembali menambah pundi-pundi golnya (23') dan membawa timnya unggul 3-0.

Witan Sulaiman yang kembali diturunkan Indra Sjafri sejak menit awal, menunjukkan kualitasnya dengan tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam sudut gawang Brunei (41'), disusul gol kedua Rafli melalui tandukan (43').

Sebelum turun minum, Rafli menggenapkan golnya (45+2') dengan catatan hattrick pertama di ajang ini. Indonesia unggul 6-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, pasukan Garuda Muda tetap tampil dominan dan membatasi para pemain Brunei hanya sampai tengah lapangan. Namun berbagai peluang gagal tercipta akibat penyelesaian yang tidak terkontrol dengan baik.

Setelah memasukkan beberapa pemain seperti Hanis Saghara dan Saddil Ramdani, baru Indonesia kembali mencetak gol melalui tandukan Witan (67'). Pesta gol kemenangan Indonesia ditutup oleh Saghara (68'). Indonesia unggul 8-0 hingga akhir pertandingan.

Kemenangan besar ini membuat Indonesia memastikan langkah ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Pasalnya, poin 9 dalam 4 pertandingan dengan presentasi gol +15, membuat Indonesia berada di posisi puncak klasemen sementara.

Siapa pun pemenangan dalam pertandingan terakhir antara Vietnam melawan Myanmar, tidak akan berpengaruh terhadap posisi Indonesia. Jika Vietnam menang, maka mereka akan menempati posisi puncak klasemen akhir, sementara jika Myanmar yang menang, maka mereka yang akan menemani Indonesia melangkah ke babak empat besar.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar