Barcelona Capai Kesepakatan Dengan Griezmann

Penulis: Eka Azwin Lubis

Barcelona Capai Kesepakatan Dengan Griezmann

Antoine Griezmann (Camp Nou)

Jumat, 12 Juli 2019 | 08:47

Analisadaily - Barcelona sudah membayar klausul pelepasan Antoine Griezmann senilai 107 juta Pound. Pemain asal Perancis itupun segera menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou.

Meski sempat muncul spekulasi mengenai alot-nya proses kepindahan Griezmann, namun akhirnya semua pihak mencapai kesepakatan sebelum bursa transfer musim panas dibuka.

Atletico Madrid kurang simpati dengan cara Barcelona mendekati striker berusia 28 tahun itu. Tetapi mereka tidak bisa berbuat banyak karena ada klausul dalam kontrak yang mengatur soal kepindahannya.

Griezmann, Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele akan menciptakan gelombang serangan yang menakutkan musim depan.

Awalnya Griezmann memiliki klausul pelepasan senilai 171 juta Pound dalam kontrak yang ditandatanganinya musim panas lalu. Namun per 1 Juli kemarin klausul tersebut turun menjadi 107 juta Pound.

Cara El Barca selama proses negosiasi membuat Atletico kecewa. Bahkan mereka menuding Barcelona dan Griezmann sudah mencapai kesepakatan sejak bulan Maret lalu.

"Atlético Madrid ingin menyatakan ketidaksetujuan atas perilaku kedua pihak, terutama FC Barcelona yang mendorong pemain untuk memutus hubungan kontraktualnya dengan Atlético Madrid," bunyi pernyataan resmi Atlético, dilansir dari Givemesport, Jumat (12/7).

"(Kami) mengetahui bahwa Barcelona dan pemain telah mencapai kesepakatan pada bulan Maret, khususnya beberapa hari setelah pertandingan Liga Champions kami melawan Juventus. Mereka telah menegosiasikan ketentuan perjanjian sejak pertengahan Februari," sambung pernyataan tersebut.

Akibat hal ini Griezmann akan mendapat ejekan serius dari fans Los Rojiblancos ketika bertandang ke Wanda Metropolitano bersama Barcelona musim depan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar