Barcelona Dinilai Bertindak Dengan Arogansi

Penulis: Christison Sondang Pane

Barcelona Dinilai Bertindak Dengan Arogansi

Mantan bek Toulouse, Jean-Clair Todibo melakukan selebrasi usai mencetak gol (Goal)

Kamis, 10 Januari 2019 | 07:59

Analisadaily – Pada bursa transfer Januari 2019, Barcelona mendapat kesempatan untuk mendatangkan pemain-pemain yang diimpikan. Tetapi, dalam proses perekrutan ini, manajemen klub mendapat kecaman karena dinilai bertindak dengan arogansi.

Kritikan tersebut datang dari Presiden Toulouse, Oliver Sadran, yang tidak terima karena memboyong pemain mudanya, Jean-Clair Todibo, melalui media. Pembelian dan perjanjian kedua pemain dilakukan pada Selasa kemarin.

Dilansir dari Marca, Kamis (10/1), Sadran mengaku, ia mengetahui perjanjian kontrak Todibo dengan Blaugrana lewat media. Padahal, pemain bertahan itu masih terikat kontrak dengan Toulouse hingga Juni 2019.

“Barcelona tidak bagus. Mereka bertindak dengan arogansi dalam kesempatan ini. Itu bukan perilaku yang sangat ramah, meskipun secara hukum mereka punyai hak untuk melakukannya,” terang Sadran.

Tidak hanya mengkritik langkah raksasa La Liga Santander itu, Sadran juga kecewa dengan mantan pemainnya tersebut. Baginya, Todibo membuat kesalahan setelah mengikat dirinya dengan klub besar, walau dia minim tampil di tim utama.

“Pemain itu mendapat nasihat buruk. Dia adalah pemain yang memiliki banyak kualitas, tetapi hampir tidak memiliki pengalaman,” tambah Sadran.

Sadran membela salah satu kontestan Ligue 1 itu sejak 2016-2018 di tim muda, 2017-2018 di tim B dan setehun berikutnya di tim senior.

Sadran bergabung dengan Barcelona adalah kesempatan emas karena sejak kecil dia memimpikan tampil bersama klub elit Eropa itu.

Karena impian itu juga, pemain kelahiran Cayenne, Perancis, 30 Desember 1999 ini menolak tawaran dari tiga klub Serie A Italia, yakni Juventus, Inter Milan dan Napoli. Lalu, mengesampingkan pinangan Lyon.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar