Barcelona Resmi Dapatkan Coutinho dari Liverpool

Penulis: Reza Perdana

Barcelona Resmi Dapatkan Coutinho dari Liverpool

Coutinho resmi gabung Barcelona (Daily Mail)

Minggu, 7 Januari 2018 | 10:06

Analisadaily - Barcelona telah mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan proses transfer Philippe Coutinho dari Liverpool. Bersama Barcelona, Coutinho dikontrak selama lima setengah tahun.

Dilansir dari Sports Mole, Minggu (7/1) Barcelona sempat ditolak beberapa kali untuk mendatangkan pemain tim nasional Brasil tersebut. Mereka akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain dalam kesepakatan bernilai 142 juta Pounds.

Liverpool memastikan, mereka telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai penjualan pemain berusia 25 tahun tersebut. Beberapa menit kemudian, Barcelona mengungkapkan rincian kontrak sang pemain di Nou Camp.

Coutinho telah menuliskan ke kertas dalam sebuah kesepakatan yang akan membuatnya tetap di klub sampai tahun 2023, dengan klausul pembelian sebesar 400 juta Euro atau setara 354.6 juta Pounds dimasukkan ke dalam kontrak.

Jersey bertuliskan nama Coutinho (Daily Mail)

Jersey bertuliskan nama Coutinho (Daily Mail)

Coutinho mencetak 54 gol dalam 201 penampilannya selama lima tahun di Liverpool, setelah bergabung bersama klub tersebut dari Inter Milan dengan harga 8.5 juta Pounds pada 2013.

Pemain internasional Brasil menjadi pemain termahal kedua sepanjang masa di belakang rekan senegaranya, Neymar. Hal itu akan berubah begitu langkah Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain berlanjut sampai akhir musim.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar