Bek Brasil: Butuh Upaya Besar Mengalahkan Peru

Penulis: Christison Sondang Pane

Bek Brasil: Butuh Upaya Besar Mengalahkan Peru

Marquinhos dan kawan-kawan rayakan kemenangan (ESPN)

Sabtu, 6 Juli 2019 | 14:14

Analisadaily – Pemain bertahan Brasil, Marquinhos mengatakan, tidak ada seorang pun di timnya yang meremehkan Peru, setelah masuk final Copa America 2019 perdana sejak memenangkan gelar itu untuk kedua kalinya pada 1975.

"Kami tahu, dalam sepakbola segalanya berubah dengan sangat cepat dan Peru berada dalam kondisi yang sangat berbeda sekarang, dan semua orang harus tahu, akan dibutuhkan upaya besar untuk mengalahkan mereka,” kata Marquinhos.

Karena menurutnya, final adalah pertandingan satu kali tidak seperti yang lain. Sehingga, lanjut bek Paris Saint-Germain itu, laga nantinya akan mengarakah pada pertarungan emosial dan mengegangkan.

“Itu akan mengarah pada emosi, taktik dan teknik. Kami harus menggabungkan faktor-faktor ini dan kesalahan kecil akan membuktikan perbedaan dalam permainan ini. Tim yang membuat kesalahan paling sedikit adalah juara,” ujarnya.

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (6/7), kedua tim akan bertarung merebutkan gelar juara di Estadio Jurnalista Mario Filho atau Maracana, Senin (8/7).

Sejauh ini, Brasil sudah mengoleksi delapan trofi Copa America dan empat di antaranya di dapat saat menjadi tuan rumah. Namun bagitu, keunggulan ini hanya dalam angka, dan bukan tidak mungkin Peru memenangi trofi tersebut.

Karena, tim Samba pernah merasakan pil pahit di Maracana karena pada final Piala Dunia 1950 mereka menelan kekalahan menyakitkan dari tangan Uruguay.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar