Belum Terhentikan, Hendra/Ahsan ke Final All England

Belum Terhentikan, Hendra/Ahsan ke Final All England

Hendra/Ahsan.

(csp/rzd)

Sabtu, 9 Maret 2019 | 21:48

Analisadaily - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga saat ini belum mampu dihentikan para pesaingnya di All England Champioships 2019.

Pasalnya, pasangan yang tidak muda lagi ini tetap tampil impresif dan gemilang untuk menjalani setiap pertandingan di Birmingham Arena.

Terbukti, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan keenam sukses melewati hadangan lawan-lawannya sejak awal turnamen sampai akhirnya lolos ke final turnamen BWF World Tour Super 1000.

Mereka memastikan diri ke final usai menghentikan langkah unggulan ketiga dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal, Sabtu (9/3). Hendra/Ahsan menang usai bertarung dua game langsung, 21-19 dan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sudah memastikan diri memiliki satu wakil di partai final. Saat ini, masih ada dua rekannya yang akan bertanding di semifinal.

Dilansir dari Tournament Software, keduanya adalah Fajar Alfian/Rian Agung Saputro, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani.

Peluang All Indonesia bisa saja terjadi di final asalkan Fajar/Rian mampu menaklukkan saingannya dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sedangkan Praveen/Melati juga memiliki peluang ke final, tetapi mereka harus bisa menekuk unggulan pertama dari China Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Road to Final

Pasangan Hendra/Ahsan sebelum merebut tiket final, ganda putra senior ini telah melalui fase-fase yang sulit, termasuk melawan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Chris Langridge, 21-19 dan 21-12.

Selanjutnya mengalahkan pebulutangkis Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, 21-19 dan 21-18, dan memupus harapan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 21-12 dan 21-13 di perempat final.

(csp/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar