Benitez: Sulit Bagi Liverpool Menjadi Penantang Gelar

Penulis: Reza Perdana

Benitez: Sulit Bagi Liverpool Menjadi Penantang Gelar

Rafael Benitez (Int/Daily Mail)

Minggu, 1 Oktober 2017 | 17:35

Analisadaily - Rafael Benitez menilai mantan klub yang pernah dilatihnya, Liverpool, akan sulit menjadi penantang gelar di tengah banyaknya klub kaya raya di kompetisi Premier League.

Dilansir dari Sports Mole, Minggu (1/10), pelatih berkebangsaan Spanyol itu pernah membawa Liverpool berada di puncak kompetisi, memenangkan empat trofi termasuk Champions League selama enam tahun masa jabatannya di Anfield.

“Ketika saya tiba di Liverpool, anggarannya mencapai 20 juta Poundsterling. Ketika saya pergi, anggarannya 17 juta Poundsterling, namun tetap saja orang mengatakan bahwa saya harus memenangkan gelar. Saya harus bersaing. (Manchester) United memiliki sekitar 50 juta Poundsterling lebih banyak setiap tahun, tapi orang bilang saya harus bersaing dengan mereka setiap tahun,” kata Benitez keapad Sky Sports.

“Setelah itu, ada Chelsea saat itu. Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Sekarang ada Manchester City dan Tottenham, serta PSG dan yang lainnya. Tapi itu selalu serupa, ada klub besar dengan jumlah uang yang juga besar, dan Liverpool selalu sedikit tertinggal.”

“Bagaimana Anda bisa memenangkan piala. Anda harus menciptakan tim yang bagus dengan atmosfir yang hebat, dan bekerja keras, kemudian Anda bisa sampai di sana. Kenyataannya adalah, tim yang telah memenangkan gelar, mungkin 90 persen dari waktu, adalah tim dengan uang paling banyak,” tambahnya.

Bentitez yang saat ini melatih Newcastle United, terakhir kali menyumbang piala untuk Liverpool saat menjuarai EFL di tahun 2012.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar