Berakhir Imbang, Pelatih Ajax Salahkan Video Asisten Wasit

Penulis: Christison Sondang Pane

Berakhir Imbang, Pelatih Ajax Salahkan Video Asisten Wasit

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag (Bavarianfootballworks)

Rabu, 6 November 2019 | 09:26

Analisadaily – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, bukan orang yang bahagia setelah pertandingan melawan Chelsea berakhir imbang 4-4 di Stamford Bridge, Rabu (6/11) dini hari tadi.

Padahal, skuat ten Hag sudah sempat unggul 1-4 pada laga penyisihan Grup H Champions League itu. Namun keadaan berubah, anak asuh Frank Lampard mampu mengejar ketertinggalan dan berahasil menyamakan kedudukan.

Mengomentari hasil akhir itu, ten Hag merasa timnya dirugikan oleh Video Asisten Wasit (VAR) terutama gol di menit akhir, kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang sekaligus membuat kedua tim berbagai poin.

“Marah. Apakah saya marah? Saya lebih kecewa. Kecewa pada hasilnya. Tetapi juga, bangga dengan cara kami bermain, dengan 11 pemain tetapi juga dengan sembilan pemain,” ujar ten Hag dilansir dari Fox Sports.

"Ya. Aku pikir begitu. Juga di Amsterdam kalah 1-0 dari Chelsea. Dua momen penting mereka salah, dan juga malam ini VAR salah. Itu sepakbola, kau harus menerimanya. Betapa sulitnya itu. Hal positif yang dapat diambil dari game ini adalah kami bermain bagus. Tapi keputusan wasit dan VAR tidak bisa dibalik. Tapi kami telah dihukum sangat keras malam ini,” sambungnya.

Hasil itu membuat Ajax, Chelsea, dan Valencia memiliki tujuh poin setelah empat pertandingan di Grup H.

"Mereka melaksanakan rencana itu dengan sempurna. Kami masih teratas di grup. Betapa sulitnya menerima hasil ini, kita harus menantikannya. Kita semua harus bermain dan kita harus melanjutkan. Saya senang dengan perkembangan dari tim,” tambah ten Hag.

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar