Berbatov Umumkan Pensiun Sebagai Pemain Sepak Bola

Penulis: Reza Perdana

Berbatov Umumkan Pensiun Sebagai Pemain Sepak Bola

Dimitar Berbatov (Sports Mole)

Jumat, 20 September 2019 | 12:39

Saya akan merindukannya! Saya akan merindukannya! Segalanya! Permainan, pelatihan, gol, persiapan, tekanan, rekan satu timku, deru para penggemar ketika saya mencetak gol,"

Dimitar Berbatov

Analisadaily - Dimitar Berbatov telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain sepak bola. Striker Bulgaria yang pernah bermain untuk Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Fulham di Premier League, pensiun di usia 38 tahun.

Selama merumput di liga utama Inggris, Berbatov mencetak 94 gol dalam 229 penampilan di liga utama Inggris, seperti dilansir dari Sports Mole, Jumat (20/9).

Berbatov telah tanpa klub sejak meninggalkan klub Liga Super India, Kerala Blasters, tahun lalu. Berbatov mengunggah video tendangan salto saat bermain untuk United dalam kemenangan 3-2 atas Liverpool sembilan tahun lalu di Instagram, sebelum memposting pernyataan yang lebih panjang.

Dia berkata: “Pertandingan terakhir saya adalah lebih dari satu tahun yang lalu, jadi saya pikir ini waktu yang tepat untuk berhenti dan sudah lama tertunda!”

“Meskipun ketika saya memikirkannya, itu bukan The End, karena saya akan tetap berada dalam permainan dengan satu atau lain cara, waktunya telah tiba untuk mengatakan bahwa setelah hampir 20 tahun bermain sepak bola, saya bungkuk dengan karir sepakbola ACTIVE profesional saya!”

“Saya akan merindukannya! Saya akan merindukannya! Segalanya! Permainan, pelatihan, gol, persiapan, tekanan, rekan satu timku, deru para penggemar ketika saya mencetak gol.”

“Saya diberkati dan bekerja keras untuk memiliki kesempatan bermain dengan salah satu yang terbaik yang pernah ada, dan melawan yang terbaik yang pernah ada!”

“Dan datang dari negara kecil, ini menjadikannya lebih istimewa bagi saya! Saya memiliki nilai tertinggi dan tentu saja beberapa posisi terendah dalam karier saya, memenangkan trofi yang adil, mencetak beberapa gol sepanjang perjalanan juga! Saya bermain seperti yang saya inginkan bermain, dan saya mencetak gol yang ingin saya cetak!”

“Terima kasih untuk semua orang yang membantu saya berkembang, dan menjadi pemain yang selalu saya inginkan!”

“Terima kasih untuk semua mantan tim, rekan tim, pelatih, dan stafku! Sungguh menyenangkan! Aku tahu kadang-kadang aku tidak mudah diajak bekerja sama, tetapi aku selalu memberikan segalanya untuk tim yang aku mainkan!”

Penampilan Berbatov yang paling sukses datang di United, yang ia bantu untuk memenangkan dua gelar Premier League, Piala Dunia Klub FIFA dan Piala Liga. 48 golnya untuk Bulgaria menjadikannya pencetak gol terbanyak bersama negaranya bersama Hristo Bonev.

Selain tinggal selama delapan tahun di Inggris, Berbatov juga bermain untuk Bayer Leverkusen, Monako dan PAOK setelah memulai kariernya dengan CSKA Sofia. Dia juga bekerja sebagai cendekiawan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar