Berbuat Baik, Hukuman Kento Momota Resmi Dicabut

Penulis: Christison Sondang Pane

Berbuat Baik, Hukuman Kento Momota Resmi Dicabut

Kento Momota (Badminton Planet)

Selasa, 14 Maret 2017 | 11:59

Analisadaily – Perbuatan tercela selalu mendapat ganjaran atau hukuman, tapi tidak selamanya itu menjadi stigma buruk terhadap individu ataupun kelompok. Pasalnya, pintu perubahan terus terbuka untuk melakukan sesuatu ke arah yang baik.

Keadaan itu tidak terlepas dari apa yang dihadapi pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Dia menerima hukuman tanpa batas setelah terbukti bersalah karena melakukan perjudian bersama rekannya, Kenichi Tago.

Tunggal putra berusia 22 tahun itu dihukum pada April 2016, namun semasa menjalani hukuman, dia tidak lantas pasrah atau menyerah. Momota tetap melakukan aktivitas seperti biasa terutama bermain bulutangkis di NTT East Japan Badminton Club.

Selama di sana, dia terus berusaha bermain rutin dan juga menunjukkan perilaku yang lebih baik. Tidak hanya itu, periode hukuman itu pun dimanfaatkannya untuk terlibat dalam pelayanan sosial dan mengkuti acara-acara amal.

Hal inilah salah satu alasan yang mendorong Asosiasi Bulutangkis Jepang melakukan rapat dewan baru-baru ini. Dalam rapat tersebut, dewan berpandangan itu adalah nilai positif, dan memutuskan akan mencabut masa hukuman yang diterima Momota.

Sejak berlangsungnya rapat, tidak satu pun anggota dewan merasa keberatan atas pencabutan dan semuanya dikabarkan menyetujuinya. Rencana, pengahupasan sanksi akan dilakukan pada tanggal 15 Mei dan dia akan resmi kembali ke kompetisi pada tanggal 27 Mei 2017.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar