Bermain 81 Menit, Jonatan Akhirnya Lolos ke Final Perancis Terbuka

Penulis: Christison Sondang Pane

Bermain 81 Menit, Jonatan Akhirnya Lolos ke Final Perancis Terbuka

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (BadmintonIndonesia.org)

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 21:57

Analisadaily – Jonatan Christie melangkah ke babak final Perancis Terbuka 2019 setelah mengalahkan tunggal putra Denmark, Victor Axelsen di semifinal di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Sabtu (26/10).

Jonatan yang merupakan unggulan keenam dalam turnamen ini dipaska bermain oleh unggulan ketujuh tersebut hingga tiga set dan menghabiskan waktu 81 menit. Pertandingan ketat itu berakhir dengan skor 7-21, 22-20 dan 21-19.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, keberhasilan jagoan Indonesia ini melaju ke final, sekaligus memastikan Merah Putih memiliki dua wakil di partai puncak pada Minggu, (27/10).

Pasalanya, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dahulu merebut tiket final usai mengalahkan ganda putra asal Taipei, Lioa Min Chun/Shu Chin Heng, 21-18 dan 23-21.

Pada laga besok, Jonatan sudah dinantikan tunggal putra asal China, yaitu Chen Long. Unggulan kelima ini lolos ke final karena mengalahkan rekan senegara Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting, 21-19 dan 21-18.

Di samping itu, Indonesia masih mempunyai satu peluang lagi menambah wakil di partai puncak. Karena, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani akan bertarung melawan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar