Bertamu ke Bulgaria, Southgate Khawatir Dengan Pelecehan Rasial

Penulis: Christison Sondang Pane

Bertamu ke Bulgaria, Southgate Khawatir Dengan Pelecehan Rasial

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate (Daily Mail)

Kamis, 12 September 2019 | 18:48

Analisadaily – Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, khawatir pemainnya akan menghadapi lebih banyak pelecehan rasial di Bulgaria, setelah seorang fans lawan diduga melecehkan Raheem Sterling saat bermain di Wembley akhir pekan lalu.

Asosiasi Sepakbola Inggris mengatakan, seorang individu dikeluarkan dari stadion nasional karena pelecehan diskriminatif selama pertandingan kualifikasi Euro 2020 atas Bulgaria, yang dimenangkan skuat Three Lions.

Sebelumnya, pendukung Bulgaria membuat nyanyian monyet pada pemain Inggris ketika mengunjungi Sofia pada 2011. Setelah itu, UEFA didorong untuk mendenda Serikat Sepakbola Bulgaria € 40.000.

"Ini adalah masalah," kata Southgate, yang akan bertamu ke Bulgaria untuk melanjutkan pertandingan Kualifikasi Euro 2020 pada tanggal 14 Oktober 2019.

"Kami sadar, ada sejarah di sana dan kami ingin memastikan, bahwa kami semua siap untuk apa yang mungkin terjadi dan bagaimana kami ingin merespons. Kami tidak berpikir itu benar untuk dilakukan bulan ini karena terlalu jauh dari permainan, tetapi kami harus berharap. Kami tidak yakin, akan pergi ke sana dan tidak ada yang akan terjadi,” tambahnya.

Dilansir dari Channel News Asia, Kamis (12/9), UEFA telah memerintahkan Union Football Bulgaria untuk menutup sebagian stadion nasional Vasil Levski untuk kunjungan Inggris setelah para pendukungnya dinyatakan bersalah atas perilaku rasis dalam pertandingan awal tahun ini.

Southgate juga menyatakan keprihatinan atas perilaku penggemar Inggris dalam perjalanan mendatang ke Republik Ceko dan Bulgaria, setelah kekerasan yang melibatkan beberapa pendukung membayangi final Liga Bangsa-Bangsa baru-baru ini di Portugal.

"Saya khawatir itu adalah masalah sosial dari orang-orang dengan alkohol yang tidak dapat mengendalikan diri mereka sendiri. Tapi kita tentu tidak ingin membawanya ke luar negeri dan menjadi representasi negara kita,” ujar Southgate.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar