Bertandang ke Arema, PSMS Berjuang Keras Keluar dari Zona Degradasi

Bertandang ke Arema, PSMS Berjuang Keras Keluar dari Zona Degradasi

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.

(jw/rzd)

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 15:21

Analisadaily (Medan) - PSMS Medan harus berjuang habis-habisan dalam laga melawan Arema FC pada pekan ke-28 Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/10).

Bertindak sebagai tim tamu, anak asuh Peter Butler harus fight, mengingat misi sulit harus dilakukan PSMS di tengah banyaknya pemain yang diterpa cedera.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, anak asuhnya benar-benar siap tampil saat melawan Arema FC. Kekalahan atas Mitra Kukar di Medan pada Selasa (22/10), diakuinya membuat tim harus lebih kerja keras. Saat ini klubnya berada di zona degradasi.

"Optimisme masih terus kita jaga agar setiap pemain tetap mempunyai motivasi tinggi meraih sisa poin yang ada, sekaligus mengangkat tim meninggalkan zona degradasi," katanya, Sabtu (27/10).

"Main di Medan sangat sulit, kerja sama di dalam stadion tidak kondusif. Lapangan keras, ada 3 kelompok suporter berbeda. Medan tidak bagus untuk main bola, tapi pemain coba untuk fight," sambung mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Butler mengungkapkan, untuk menghadapi Arema, ada 18 pemain dibawa. Dari 18 pemain yang dibawa, tidak ada nama-nama penting seperti Lobo, Rachmat Hidayat, dan juga Abdul Rohim. Hanya ada 14 pemain yang saat ini dalam kondisi fit.

"Ada 3 sampai 4 pemain yang ikut sedikit bermasalah. Frets masih cedera, Antoni juga. Jadi saya harus buat rencana. Harus evaluasi kondisi pemain. Akan ada latihan yang berbeda melihat situasinya seperti ini," ungkapnya.

Penyerang PSMS, Frets Listanto Butuan, berharap pemulihan dirinya selesai sebelum pertandingan.

"Saya tidak tahu juga ini bisa main atau tidak," tambahnya.

Berikut 18 pemain yang dibawa juru taktik Ayam Kinantan:

Dhika Bhayangkara

Ahmad Fauzi

Wanda Syahputra

Danie Pratama

M Robby

Alexandros Tanidis

Ronny Fatahillah

Fredyan Wahyu

Gusti Sandria

Legimin Raharjo

Abdul Aziz

Donny Dio Hasibuan

Shohei Matsunaga

Frets Butuan

Erwin Ramdani

Choiril Hidayat

Antoni Putro

Felipe Martins

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar