Bertandang ke PSMS Medan Momentum Kebangkitan Mitra Kukar

Bertandang ke PSMS Medan Momentum Kebangkitan Mitra Kukar

Rahmad Darmawan.

(jw/rzd)

Senin, 22 Oktober 2018 | 18:03

Analisadaily (Medan) - Meskipun tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1, namun Mitra Kukar yakin akan bangkit saat mereka bertanding ke markas PSMS Medan pada Selasa (23/10) besok.

"Saya tidak ambil pusing terkait torehan buruk tim. Malahan kami menjadi termotivasi untuk bangkit dan memutus rekor apik PSMS. Apalagi saat melihat PSMS Medan menang di Palembang. Dan ini menjadi motivasi kami untuk bangkit," kata Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, saat konferensi pers di Stadion Kebun Bunga, Senin (22/10).

Menurut Rahmad Darmawan, dalam pertandingan besok dirinya telah menyakinkan anak asuhnya untuk bermain enjoy dan tanpa beban, karena baginya bermain dengan beban membuat penampilan timnya tidak fokus.

"Setiap pemain harus enjoy, itu yang selalu saya ucapkan kepada anak asuh saya, jangan sampai ada tekanan, biarkan beban itu pelatih yang menanggung," ucapnya.

Bekas Pelatih Sriwijaya FC ini juga berharap agar para punggawa Mitra Kukar mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga mampu mencuri poin sekaligus menjauhkan tim dari zona merah.

"Saya yakin dan percaya pemain akan memberikan yang terbaik pertandingan besok, berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan poin di Medan. Walaupun tidak mudah tapi segala sesuatu bisa terjadi kalau usaha dilakukan dengan baik," jelasnya.

Rahmad Darmawan juga mengungkapkan, bermain di Medan bukan perkara mudah. Pemain Mitra Kukar akan dihadapkan dengan fanatisme suporter tuan rumah yang tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain yang berjuluk Naga Mekes tersebut.

"Saya tahu dan pernah merasakan tidak mudah bermain di Medan dengan fanatisme penonton yang begitu hebat. Kemudian agresivitas permainan PSMS yang juga selalu terlihat di setiap pertandingan menjadi satu pemikiran untuk semua pemain kami," ungkapnya.

Rahmad Darmawan juga menambahkan, dalam pertandingan besok, dirinya membawa 19 pemain untuk menghadapi PSMS Medan. "Kita membawa pemain full. Saya berharap pertandingan besok memberikan hasil yang positif bagi kami," pungkasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar