Bertemu Senior, Marcus: Mereka Tahu Kelebihan dan Kekurangan Kita

Bertemu Senior, Marcus: Mereka Tahu Kelebihan dan Kekurangan Kita

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Image Dinamycs)

(rel/csp)

Minggu, 21 Juli 2019 | 09:26

Analisadaily (Jakarta) - Gelar juara di nomor ganda putra Indonesia Open 2019 sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah, karena pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertemu seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final di Istora Gelora Bung Karno, Minggu (21/7).

Pertandingan All Indonesian Finals di Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 ini akan menjadi partai final ulangan di Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Januari lalu.

Saat itu, ‘The Minions’ keluar sebagai juara. Marcus mengatakan, pertandingan selanjutnya harus lebih siap lagi, apalagi melawan rekan senegara sendiri. Tidak hanya itu, Ia juga mengaku, Hendra/Ahsan sudah tahu kelebihan dan kekurangannya.

“Pastinya harus lebih siap lagi. Mereka sudah tahu kelebihan dan kekurangan kita, begitupun sebaliknya. Intinya kita harus fokus dari awal permainan, jangan lengah dan lakukan yang terbaik saja,” kata Marcus, Sabtu (20/7) pasca pertandingan.

“Setiap pemain pastinya punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kita sudah sering sekali latihan bersama, jadi sudah tahu betul tipikal permainannya gimana. Intinya coba yang terbaik saja,” tambah Kevin.

Final sesama Indonesia di turnamen ini memang bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, pada 2005, Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Markis Kido melawan seniornya Chandra Wijaya/Sigit Budiarto. Saat itu, Markis/Hendra keluar sebagai juara.

Finalis Indonesia Open 2019 sebagai berikut:

Ganda putri

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang/3) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang/2).

Tunggal putri

Pusarla V. Sindhu (India/5) vs Akane Yamaguchi (Jepang/4).

Ganda campuran

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/1) Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China/2).

Tunggal putra

Chou Tien Chen (Taiwan/4) vs Anders Antonsen (Denmark).

Ganda putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia/1) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia/4).

(rel/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar